Mantan Kasi Pidum Kejari Situbondo Salurkan Bantuan ke Posko Covid-19 Perbatasan

  • Whatsapp
Foto : Bagus mantan Kasi Pidum mendatangi Posko covid19 perbatasan memberikan bantuan APD terhadap petugas (Joe beritalima.com)

SITUBONDO, Beritalima.com – Petugas Posko Covid-19 perbatasan kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso dikagetkan dengan kedatangan seorang pria berpakaian hitam tiba – tiba minta ijin untuk masuk ke posko. Rabu (22/4/2020).

Setelah membuka maskernya, Ternyata pria tersebut adalah Bagus Adi Saputro.SH.MH mantan kasi Pidum Kejari Situbondo, pemilik lahan yang kini ditempati oleh posko covid1-9 untuk perbatasan, sengaja datang untuk memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa 100 masker dan sembako kepada petugas Posko.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan saya ini sebagai bentuk kepedulian, dan mendukung petugas di posko covid-19 dalam melaksanakan tugas pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 di kabupaten Situbondo,” ucap Bagus.

Bagus Adi Saputro yang kini menjabat sebagai Kasubbid Analis Data dan Kriminal Kejaksaan Agung RI itu mengatakan sebagai bentuk dukungan sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada petugas yang terdiri dari tim medis, TNI-Polri, Perangkat desa dan Relawan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 diperbatasan tepatnya di desa Kali Bagor.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat, sehingga dapat memhantu petugas dalam melaksanakan pemantauan di wilayah perbatasan,”Lanjut Bagus.

Setelah dari Posko covid-19 perbatasan, Bagus mengunjungi rumah peninggalan orang tuanya di desa kalibagor, kepada setiap waraga yang ditemuinya , dirinya mengajak masyarakat, menerapkan anjuran-anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, diantaranya menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman hingga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Karena melalui peran dan kesadaran masyarakat sendirilah penyebaran Covid-19 bisa dicegah,” pungkas Bagus.

Seorang warga Suprapto alias pak To warga desa Kalibagor saat ditemui wartawan Beritalima.com mengaku warga desa kalibagor sangat tidak asing dengan sosok Bagus. meski menjadi pejabat penting diberbagai daerah, namun sosok Bagus sering datang mengunjungi warga desa Kalibagor.

“Beliau adalah sosok pejabat yang rendah hati, meski masih menjabat diluar daerah tapi beliau sering datang menyapa warga dan memang sering membantu bagi warga disini, kebetulan disini masih ada rumah dan tanah peninggalan almarhum ayah beliau,” Ujar warga yang terlihat sangat akrab dengan Bagus. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait