Mantan Komisioner KPU Kota Depok Yoyok Efendi Yakin Kaesang Dapat Memimpin Kota Depok

  • Whatsapp

DEPOK,Beritalima.com
Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok periode tahun 2008-2013, Yoyo Effendi menyatakan akan mengawal dan memperjuangan Kaesang Pangarep menduduki kursi Walikota Depok.

Yoyo mengatakan dirinya siap mengerahkan kemampuannya dan membantu Kaesang dalam pilkada di 2024 mendatang.

“Saya siap mengerahkan seluruh kemampuan saya sebagai orang yang pernah menjadi penyelenggara pemilu untuk mewujudkan cita-cita mas Kaesang berbakti untuk masyarakat Depok,” Kata Yoyo Efendi dalam keterangan pers Senin (31/7/2023).

Wartawan senior yang juga pernah menjabat sebagai sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Depok periode tahun 2010 sampai 2015 itu, menilai dengan ada wacana menampakan sosok putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ingin mengabdi di Kota Depok sebagai wali kota Depok.

Hal itu, menggugah kembali semangat Yoyo Effendi untuk terjun kembali dalam percaturan politik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Depok.

“Misi saya sama dengan teman-teman pendukung mas Kaesang yaitu menciptakan Depok sebagai kota toleran, nasionalis dan pancasilais. Untuk mewujudkan misi itu satu-satunya cara adalah dengan mengurangi dominasi kekuasaan PKS di Depok,” tutur, pria asal jampang kulon surade itu penuh semangat.

Yoyo Effendi menyakini, bahwa kans Kaesang dalam mengalahkan lawan politiknya dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota Depok nanti sangat mungkin terjadi.

Disamping itu, Yoyo Effendi mengaku ketika dirinya menjadi anggota KPU Kota Depok saat itu, pernah membuat gempar di seluruh negeri atas keberanian dia (Yoyo Efendi) melakukan terobosan hukum tentang sistem pencoblosan berdasarkan dengan menggunakan Kartu Tanda Pendudukan (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Ia mengklaim, hal dimaksud merupakan bukti bahwa Yoyo Effendi sudah malang melintang dalam lembaga penyelenggara pemilu sejak tahun 2004 sampai dengan 2013.

Meski, Kota Depok di dominasi dalam kekuasaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yoyo Effendi menganggap itu dapat tergantikan.

“Apalagi sosok yang didaulat oleh masyarakat Depok adalah anak muda yang memiliki popularitas dan gen pemimpin,” ucapnya.

Bukan itu saja, Yoyo Effendi pun menyatakan Partai PKS selama memimpin di wilayah Depok dinilai kurang berhasil.Untuk itu, ia mengharapkan Kota Depok nanti dapat dialihkan kepada pemimpin baru yang lebih muda dan visioner seperti mas Kaesang.

“Siapa bilang PKS di Depok ngga bisa dikalahkan? Hanya orang-orang pesimistis saja yang punya persepsi seperti itu” Tutupnya.(yp)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait