Masakan Khas Ikan Pindang Ala Pamekasan, Cocok Menu Saur Dan Buka Puasa

  • Whatsapp

Caption : Menu Ikan Pindang khas masakan tradisi Madura.

Reporter Beritalima.com Andy.k

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Anda pasti tidak tau bahwa ikan Pindang adalah menu favorit orang Madura. Di kala ada kegiatan apapun bagi pelosok Desa pasti disugukan menu utama adalah ikan pindang.

Bagai mana tidak orang bilang “sayur tanpa garam” kalau tidak disajikan pas makan besar bersama keluarga, sanak famili. Apalagi di bulan puasa buat menu utama bagi sebagian masyarakat pamekasan pada umumnya madura.

” Ikan pindang ini mengguga selera, aroma bau sedap bumbu rajik khas pamekasan tentunya membuat nafsu selera makan akan semakin tergoda mas,” kata bu’ Ima salah satu petua di Desa Panaguan yang menggemar memasak khas tradisional ala pamekasan.Rabu(29/05).

Jika anda ingin menikmati Ikan pindang cukup saja anda datang ke pulau madura bagian timur. Di setiap warung pinggir jalan, anda akan menemui menu ikan pindang khas madura.

“Dan setiap masakan ikan pindang ini resep bumbunya tidak sama loh. Dan ini sudah menjadi rahasia umum bagi setiap daerah di Madura,”jelasnya salah satu ibu yang khas dengan sarung ikat kepala krudung kuning terang itu.

Banyak mengakuinya bahwa ikan pindang ini adalah warisan menu leluhur. Pada zaman dahulu di kala ada acara-acara di setiap perdesaan pasti disugukan adalah ikan pindang sama kua daun kelor.

“Ayo buktikan anda datang ke pulau madura yang kental akan nuansa pedesaan. Pasti anda akan ketemu dengan ikan pindang,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *