Masih No Sinyal,16 BTS di Touna Belum Berfungsi

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com— Masyarakat diwilayah kepulauan pertanyakan BTS (Base Transceivers Station) yang di bangun tahun lalu 16 Titik di kabupaten Tojo una-una hingga saat ini belum ada Sinyal.

Kemudahan komunikasi jarak jauh saat ini sangat diperlukan dengan dibangunnya keberadaan jaringan BTS

” Padahal sudah ada towernya tinggal sinyalnya saja lagi, tapi kapan bisa di fungsikan” tanya Mohamad Irfan Warga kepulauan ,Minggu (01/3/2020).

Menurutnya, kepulauan Togean merupakan salah satu daerah wisata, sehingga perlu didukung jaringan yang memadai.

Diketahui , 16 titik Lokasi Blank Spot tersebar dikabupaten Touna berada di Desa Bulan Jaya, Desa Balingara, Desa Kasiala Desa malenge, Desa Kalia, Desa Kadoda, Desa Bangkagi, Desa Lebiti, Desa Kondongan, Desa Salinggoha, Desa Molowagu, Desa Kulingkinari, Desa Luok, Desa Cendana dan Desa Luangon.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Touna, Haerul Willah saat dikonfirmasi mengatakan 16 titik BTS yang telah dibangun, ditargetkan akan segera difungsikan dan dimanfaatkan dalam waktu dekat.

” Dalam waktu dekat sudah ada gambaran ,karena tiga hari kemarin sudah saya kirm pesan’ WA ke pusat, dan masih dikoordinasikan, yang pastinya secepatnya terealisasi dan waktunya saya tinggal menunggu” kata Kadis Kominfo.

” Yang pasti kalau berjalan Molor Bulan April sudah bisa difungsikan” Tambahnya.

Haerul Willah menambahkan laporan dari beberapa desa sejak 10 hari terminal VSAT (Very Small Aperture Terminal). sudah dalam proses pemasangan disemua 16 titik BTS .

“Setelah selesai pemasangan terminal VSAT , maka segera dilaporkan ke pusat ,dalam waktu dekat warga sudah dapat menikmati signal EXL ” tutupnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait