May Day di Halbar, tidak ada aktifitas dari kaum buruh

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com –  Momentum Hari Buruh(May Day)Jumat(1/5)besok,turut diperingati oleh Koperasi TKB Jailolo.Bedanya,momentum peringati hari buruh kali ini, tanpa adanya kegiatan ditengah dampak covid-19.

“Kalau tahun kemarin sempatbada kegiatan yang kami lakukan.Ditahun ini, mengingat karena ada wabah Covid-19,tidak ada kegiatan yang kami lakukan,”ungkap Sekretaris Koperasi TKBM Jailolo Ilham Idrus,kepada wartawan,Kamis(30/04/2020)

Koperasi TKBM Jailolo sendiri kata dia,saat ini beranggotakan 110 orang,serta 15 orang tenaga cadangan,yang tetap melakukan aktfitas bongkar muat ditengah dampak Covid-19.

Dia sendiri mengakui dampak dari covid-19 cukup dirasakan oleh tenaga buruh,yang pendapatanya turun drastis.Jika serbeumnya dalam sehari bisa mencapai sekitar 5 juta,saat ini jangankan 5 juta, pendapatan 1 juta saja didapat derngan susah payah,apalagi jawal kapal tol laut yang juga kadamg tak menentu.

Dia mengaku,beberapa hari kematin sempat ada bantuan oleh pemkab melalui Diskominfo,maupun Polres Halbar berupa.Dimana dengan peeingatan hari buruh kali ini juga tentunya diharapkan ada perhatian serius Pemkab melalui bantuan.

“Sampai saat ini bantuab yang kami terrima itu juga melalui Propinsi,tapi dari Kabupaten tidak pernah ada,tentunya sangat kami harapkan,”ujarnya.

Dia juga berharap melalui peringatan hari buruh ditahun ini,akfititas bongkar muat baik dipelabuhan jailolo,maupun di Matui dapat meningkat,terutama dukungan alat berat baik forklip hingga mobi tronton guna mendukung kerja buruh dalam aktifitas bongkar muat.

“Kekuarangan alat berat ini juga sering di keluhkan pengusaha. Haapan kami kekurangan ini juga bisa terpenuhi,”lanjutnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait