Megawati Sempat Nangis di Forum Rakernas V PDIP

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik secara berapi-api dalam forum pembukaan Rakernas V PDI Perjuangan yang berlangsung di Jakarta. Namun disela-sela pidato dihadapan ribuan kader itu, Megawati sempat menangis.

Suara Megawati bergetar saat menyampaikan terimakasih kepada para pendukung PDIP yang tetap setia pada Pemilu 2024. Diketahui ini merupakan pidato pertama Megawati pasca gelaran Pileg dan Pilpres. Rakernas ini bertema ‘Satyam Eva Jayate Kebenaran Pasti Menang’.

“Saya menyampaikan beribu terimakasih kepada masyarakat Indonesia,” kata Megawati yang sejurus kemudian disambut gemuruh ribuan kader dan para tokoh yang hadir dalam pembukaan Rakernas partai ini.

Agenda pembukaan ini dihadiri ribuan kader PDIP yang merupakan unsur fungsionaris partai, anggota fraksi, dan para kepala daerah. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang sebelumnya merupakan pasangan capres-cawapres yang diusung juga hadir.

Selain sejumlah tokoh itu, para pimpinan partai politik koalisi PDIP di Pilpres sebelumnya. Yakni, pimpinan PPP, Perindo dan Hanura. Ungkapan terimakasih Megawati itu, lantaran PDIP masih mempertahankan status sebagai pemenang Pileg.

Sekalipun, pasangan yang diusung di Pilpres kalah. Megawati menyebut dengan dukungan itu, partainya kuat dalam menghadapi situasi apapun. Bahkan dia sempat mengutip serangan kepada partai mirip dengan banteng yang dipanah dari berbagai arah.

Visualisasi banteng dipanah dari berbagai arah ini juga sempat ditampilkan disela agenda pembukaan rakernas.

“Tapi kita tahan banting kok. Berani atau tidak. Kita harus berani. Ngerti kan siapa yang dimaksud,,” ungkapnya dengan suara lantang.

Kepada para kader, Megawati mengingatkan perjuangan memang tidak mudah. Sebab sempat terjadi badai anomali yang disebabkan oleh situasi Pemilu yang diwarnai kecurangan. Menurutnya, Pemilu sudah terjadi kecurangan terstruktur, sistematis dan massif.

Rakernas ini akan berlangsung hingga dua hari kedepan. Dalam keterangan tertulis, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Steering Commitee (SC) Rakernas, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan Rakernas V PDIP akan membahas persoalan-persoalan yang terkait dengan 3 persoalan pokok.

Pertama, soal sikap politik PDIP baik internal maupun eksternal. Kedua, merumuskan program-program kerakyatan. Ketiga, membahas tentang strategi pemenangan Pilkada 2024.

Djarot menambahkan, pembahasan tiga hal pokok itu nantinya akan dibagi ke dalam kelompok. Pada tiap-tiap kelompok ini nantinya akan ada sub kelompok untuk membahas isu secara komprehensif.(Yul)
Yahoo Mail: Cari, Atur, Taklukkan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait