Memperingati 1 Muharam 1444 H, Polres Pamekasan Gelar Binrohtal

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1444 H Tahun 2022, Polres Pamekasan menggelar kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) di Masjid Baitul Amin Mapolres Pamekasan, Jum’at (29/7/2022).

Peringatan 1 Muharam tahun ini mengambil tema “ Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H, Kita Tingkatkan Iman Dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh “.

Dihadiri langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Hj. Siti Maryatun dan Para PJU Polres Pamekasan serta anggota Polres Pamekasan dan perwakilan Polsek Jajaran Polres Pamekasan.

“Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku Insan Hamba Tuhan maupun selaku Insan Sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan kedinasan,”ucap Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto.

Disamping itu, banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

“Selama ini kita selalu disibukkan dengan pekerjaan di dunia karena hidup ini hanya sandiwara kita cuman menjalankan peran masing masing maka oleh karena itu mari jadikan momentum ini dalam upaya kita dalam memperbaiki diri kearah yang lebih baik,” terang Kapolres Pamekasan.

“Jangan pernah mendzolimi sesama dan selalu berbuat dalam hal kebaikan karena apa yang kita perbuat walau sekecil apapun akan mendapat ganjaran dari Allah SWT,”sambungnya

Peringatan 1 Muharam yaitu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah sesuai perintah Allah SWT.

“Yang selalu menekankan kita kepada keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral,”himbaunya.

Hal ini sangat berhubungan dengan kehidupan sebagai manusia dalam meneladani perjuangan maupun pribadi Rasulullah.

Diantaranya setiap insan saat ini diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu keadaan menuju tempat yang lebih baik dalam arti proses berpindahnya sifat buruk menuju perbaikan diri kearah yang lebih baik.[*]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait