Meneladani Semangat Pejuang NU, Ikatan Mubalgih Indonesia gelar HUT di Musium NU

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com | Malam Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Ikatan Mubalighh Indonesia (IMI) digelar di Musium Nadlatul Ulama Jl. Gayungsari Barat X No11 Menanggal Kecamatan gayungan Kota Surabaya Sabtu, 15 April 2023 . Acara yang di hadiri perwakilan Kyai dan Ustadz dari beberapa daerah di Jawa Timur ini dimulai dengan Pembacaan Alquran dan Doa Bersama hingga menjelang sahur bersamaan dengan menghidupkan malam ganjil 25 Ramadan 1444 H.

Kegiatan dengan tema “Semangat Nasionalisme Dan Keisalaman Harus senantiasa Kita Junjung Bersama Untuk Mewujudkan Bangsa Indonesia yang Jaya “ ini sengaja bertempat di Gedung Musium NU agar para Ustadz dan Kyai yag tergabung dalam Ikatan Mubaligh Indonesia ini mempunyai semangat juang yang tinggi seperti Pejuang NU dimasa lalu.
“ di Musium NU ini banyak peninggalan para Pejuang NU dimasa lalu, Semangat Nasionalisme dan Keislaman para Muasis NU perlu kita teladani dalam menyebarkan Islam Rahmatal lil Alamin di era Sekarang ini” Ungkap Dr. Moh. Mukhrojin, MSi Selaku Panitia Acara.

Sementara itu, Drs. Ainur Rofiq, M.Pd, selaku Ketua Umum IMI mengatakan bahwa Organisasi Ini dibentuk untuk mewadahi para Kyai dan Ustadz maupun para Alumni Pondok Pesantren yang belum berkiprah menjadi Khatib atau Penceramah di Masjid dan Majelis Taklim, sehingga harapanya dengan Wadah IMI para Alumni Pondok Pesantren , Kyai dan Ustadz dapat berkembang dalam berdakwah mengisi Masjid dan Majelis Taklim di Wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Sekitarnya
“ Melihat banyaknya para Alumni Pesantren Para Kyai dan Ustadz yang sebenarnya mereka mumpuni berdakwah maupun khatib namun mereka tidak mempiunyai Jadwal Khatib, oleh karena itu kami mengajak mereka agar mempunyai Jadwal Khatib sehingga Ilmunya Bermanfaat untuk Ummat” Ungkapnya.

Dr. KH. Dr. Achmad Mutohar Yahya, MBA, MM selaku Sekretaris Jendral IMI mengatakan bahwa respon para Ustadz dan Kyai serta takmir Masjid akan adanya Organisasi ini semakin meluas sehingga kedepan kami akan membuka Dewan pimpinan Wilayah hingga Dewan Pimpinan Cabang sehingga organisasi ini semakin Solid dalam Membangun Dakwah Islam yang Rahmatal Lil Alamin.

“Alhamdulillah meski masih 2 tahun IMI berdiri namun respon para Ustadz dan kyai sangat Luas sehingga kedepan kami akan membentuk DPW dan DPC seluruh daerah di Indonesia” Ungkapnya mengakhiri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait