Menggema Hingga Afrika, Delegasi Republik Kenya Kunjungi PSHT Pusat Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Delegasasi Republik Kenya, mengunjungi Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), di Jalan Merak, Kota Madiun, Jawa Timur, 22 September 2023.

Rombongan yang dipimpin Dr. Muhamed Syeikh, diterima langsung oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Mas Murdjoko, dengan didampingi Ketua Daerah Khusus Pusat (DKP) Madiun, Mas Pudji Wahyu Widodo, anggota dewan pusat PSHT, pengurus serta sejumlah ketua Ranting. Diantaranya ketua Ranting Taman, Mas Hadi Paimin.

Delegasi disambut di depan pintu gerbang gedung Krida Budaya. Seluruh rombongan juga diberikan baju sakral PSHT yang merupakan kebanggaan para pendekar PSHT.

Setelah itu, rombongan dari negara di Afrika bagian timur ini, juga dikalungi selempang bertuliskan Persaudaraan Setia Hati Terate saat memasuki pendopo.

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Mas Murdjoko, dalam sambutannya berharap, pencak silat khususnya PSHT Pusat Madiun, berkembang di Afrika, khususnya lagi di Republik Kenya.

“Kami berharap, pencak silat berkembang di Afrika, khususnya di Republik Kenya. Karena selama ini, pencak silat tidak masuk olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Kalau di Afrika bisa berkembang, khususnya di Republik Kenya, mudah mudahan nanti pencak silat dapat dipertandingkan di Olimpiade,” harap Mas Murdjoko.

Dalam kesempatan ini, ia juga menjelaskan kepada delegasi, jika PSHT Pusat Madiun sudah mempunyai cabang di seluruh kota di Indonesia, dan cabang khusus luar negeri.

“Kami juga mempunyai Cabang Khusus luar negeri. Diantaranya Taiwan, Malaysia, Hongkong, Timor Leste, dan beberapa negara lain,” tambahnya.

Ditempat yang sama, ketua delegasi Republik Kenya, Dr. Muhamed Syeikh, mengatakan, pihaknya sangat terharu atas sambutan para pendekar PSHT yang sangat hangat.

“Sangat ramah (warga PSHT Pusat Madiun-), terima kasih banyak atas sambutannya. Kami tak menyangka akan disambut sangat meriah seperti ini,” ucapnya.

Hadir dalam kunjungan ini diantaranya Walikota Madiun, H. Maidi, beserta pimpinan OPD. (Dibyo).

Mas Murdjoko (atas) depan, Dr. M. Syaikh (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait