Menjadi Prajurit Kostrad “Lewati Berbagai Tradisi Korps”

  • Whatsapp

Tradisi Korps merupakan cara untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian kepada satuan. Hal itulah yang mendasari Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad dengan melaksanakan tradisi penjemputan dan penerimaan warga baru satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad.

Diselenggarakan di Aula Mabrigif Raider 9 Kostrad, Komandan Detasemen Markas Kapten Inf Hariadi Ramdani memimpin kegiatan tradisi tersebut. Adapun warga baru yang melaksanakan upacara penerimaan yakni Letda Inf Henry Agung Budianto, yang baru selesai melaksanakan pendidikan Sekolah Calon Perwira (Secapa) tahun 2016 silam.

Henry dijemput disuatu tempat, dipakaikan ransel protap dan berlari menuju Markas Brigif Raider 9 Kostrad beserta beberapa orang prajurit yang mendampinginya. Hal tersebut ditujukan agar mengenal wilayah sekitar satuan. Setibanya didepan gerbang utama Brigif Raider 9 Kostrad, dilakukan penyiraman bunga kepada warga baru tersebut.

Setelah memasuki kesatrian dengan langkah tegap dan disambut oleh seluruh prajurit Brigif Raider 9 Kostrad yang menyanyikan lagu selamat datang, kegiatan dilanjutkan menuju Aula untuk melaksanakan upacara Tradisi Korps.

Dalam amanatnya yang dibacakan Kapten Inf Hariadi Ramdani, Komandan Brigif Raider 9 Kostrad mengucapkan selamat datang kepada Letda Inf Henry Agung Budianto selaku warga baru. “Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Brigif Raider 9 Kostrad, mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan pimpinan”, ungkapnya.

Selain itu, Komandan Brigade juga menyampaikan, “Sebagai prajurit kita dituntut agar benar-benar dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap Satuan, khususnya Brigif Raider 9 Kostrad. Untuk itu tanamkanlah pada pikiran bahwa kita sudah menjadi warga Dharaka Yudha, pelajari tugas dan kewajiban kita sebagai bekal pengabdian kepada negara dan bangsa”, tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *