Menjadi Sentral Pelayanan Kesehatan, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Layani Warga Yang Datang Berobat

  • Whatsapp

(Jayawijaya). Keberadaan Satgas Kodim Yalimo Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti (Yonif RK 751/VJS) selalu siap melayani masyarakat, baik dalam meningkatkan keamanan termasuk juga bidang kesehatan terhadap masyarakat.

Kesiapan Tim Kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang selalu siaga dalam menangani dan melayani kesehatan warga mendapatkan apresiasi dari para warga yang ada di wilayah penugasan. Hal ini disampaikan oleh Bapak Nando Yelipele, 27 tahun yang datang mengantarkan Bapak Yapanius Elokpere, 27 tahun karena menderita Sakit Malaria PV (rdt), Sabtu (8/1/2022).

Bapak Nando sangat bersyukur dengan keberadaan Pos Satgas yang ada di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua, karena selalu membantu warga yang dalam keadaan susah. “Kami warga Distrik Walesi sangat berterima kasih kepada Abang Abang Tentara yang selalu membantu dan layani kami dengan baik,” ucapnya.

Dalam pelayanan kesehatan tersebut, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. selaku Komandan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan kepada warga yang datang untuk berobat selalu kami buka selama 24 jam.

“Saya menyampaikan kepada para Tim Kesehatan Satgas melalui dokter agar selalu siap baik tenaga maupun persediaan obat-obatan, agar disaat ada personel Satgas maupun warga yang perlu penanganan dalam mengobati penyakit yang diderita bisa terlayani dengan baik,” ujar Dansatgas.

Dari tempat terpisah, Letda Chk Andreas selaku dokter Satgas mengatakan bahwa Tim Kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS akan selalu siap dalam melayani masyarakat yang datang berobat.

“Kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melayani dan meningkatkan kesehatan warga yang ada di wilayah penugasan kami, selain pengobatan kami juga sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan berprilaku hidup sehat telebih lagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” kata dokter Satgas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait