Menko PMK dan Walikota Madiun Kunjungi Keluarga ABK Nanggala 402

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dukungan moril dan materil untuk keluarga Serda Diyut Subandriyo, terus mengalir. Terbaru, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, datang memberi dukungan, Minggu 25 April 2021.

Walikota Madiun, H. Maidi, turut mendampingi Menteri kelahiran Madiun itu untuk juga memberikan dukungan bagi keluarga salah satu Anak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang dilaporkan hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/4) kemarin.

‘’KRI Nanggala-402 secara resmi telah dinyatakan tenggelam oleh Panglima TNI. Bapak presiden memberikan tugas untuk memberikan dukungan dan semangat kepada keluarga ABK yang turut dalam KRI tersebut. Termasuk di Kota Madiun ini,’’ kata Menko Muhadjir Effendy.

Presiden, lanjutnya, juga menyatakan keprihatinan yang mendalam atas kejadian tersebut. Presiden berpesan agar keluarga selalu diberikan ketabahan. Muhadjir menyebut presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan agar para ABK bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat.

‘’Kita wajib terus berdoa agar para ABK bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga,’’ harapnya.

Hal senada diungkapkan Walikota Madiun, H. Maidi. Ia masih menunggu kabar baik dari upaya pencarian. Sebab, semuanya masih penuh dengan ketidakpastian.

Wali kota mengatakan, kedatangannya bersama Menko PMK juga memberikan sejumlah bantuan. Termasuk jaminan pendidikan untuk kedua anak Serda Diyut Subandriyo.

‘’Ada beberapa bantuan yang diserahkan. Khususnya soal pendidikan untuk kedua anak keluarga Serda Diyut,’’ ucap H. Maidi.

Menko PMK dan walikota juga sempat berbincang untuk memberikan dukungan moril kepada Helen, istri Serda Diyut dan kedua anak serta orang tuanya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

Muhadjir (kanan), H. Maidi (nomor 2 dari kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait