Menteri Tjahjo Berikan Penghargaan Langsung Kepada Unit Kerja Peraih WBK/WBBM

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com – Sebanyak 763 unit kerja mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan ini diberikan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada Senin, (21/12/2020) sebagai rangkaian dari peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar momentum Hari Anti Korupsi Sedunia bisa menjadi pemicu bagi seluruh Instansi Pemerintah untuk melakukan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi secara konkrit, sistematis, dan berkelanjutan, melalui penerapan program reformasi birokrasi yang telah ditetapkan,” ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo usai pemberian penghargaan.

Namun diterangkan Tjahjo, dari sebanyak 3.691 unit kerja layanan dari 70 kementerian/lembaga, 20 pemerintah provinsi, dan 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan dalam zona integritas (ZI), telah rampung dievaluasi.

“Evaluasi tersebut menghasilkan unit kerja yang menerima predikat WBK serta WBBM,” jelasnya.

Menurutnya berbeda dengan tahun sebelumnya, karena apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2020 ini, digelar baik offline maupun online. Hadir Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin secara virtual namun Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyerahkan predikat secara langsung.

“Penyerahan predikat ini merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan sejak Agustus 2020. Kegiatan ini adalah sebuah bentuk apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit kerja yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas,” jelas Tjahyo Kumolo.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait