Menunggu Hasil Real Count, Tim Mad Ilham Kawal Dokumen C1

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com | koordinator bidang Hukum dan Advokasi Tim pemenangan Mad-Ilham,Ishak Adam SH MH CLI menyerukan simpatisan dan pendukung ikut mengawal C1 pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2020 dikabupaten Tojo Una-una.

” Sebelum KPU memustuskan kami akan kawal form C1 memastikan jangan ada kecurangan,” ujar Ishak Adam SH MH CLI , Sabtu,(12/12/2020).didampingi Ashadi, Ketua Tim Pemenangam Mad Ilham.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini KPU sedang melakukan perhitungan suara secara online dalam situs resminya KPU.go.id yang memuat tabulasi dari hasil rekapitulasi data scan dari formulir C1 untuk pemilihan Kepala Daerah disejumlah daerah termasuk Tojo una-una.

” Tujuan dari situs ini adalah membuat rekapitulasi data Pemilu 2020 di Indonesia secara real count ” terangnya .

Mantan Ketua KPU Touna dua periode 2004 – 2008, dan 2009 – 2013, mengungkapkan, hasil penghitungan suara pilkada Touna yang dikumpulkan timnya dari data foto C1 Plano petugas KPPS dari Tempat Pemunggutan Suara (TPS) di 384 TPS dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Touna paslon petahana Mad Lahay dan Ilham berhasil unggul dengan meraih suara 33.882 atau 35,50 persen , diurutan kedua Paslon Rendy Hasan ( Rehan) dengan jumlah suara 33.027 atau 34,66 persen .

Dengan hasil Quick Count berbasis C1 ini Paslon Mad Ilham menang di 8 Kecamatan, Ishak Adam menghimbau kepada masyarakat Tojo Una-una untuk tidak mempercayai postingan-postingan terkait hasil perolehan suara di media sosial.

“perhitungan data C1 kita sudah 100 persen, dan jumlah TPS dikabupaten Touna terdapat 384 TPS, dan sementara yang berhak mendapat C1 plano itu hanya saksi di TPS dan pemantau, ” pungkas Ishak Adam .

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait