Merealisasikan Program Kampus Merdeka Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Tandatangani Kerjasama dengan Harian Berita Kota Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Merealisasikan Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerjasama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), yang dimenangkan Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makasaar.
Maka Rabu pagi (13/10/2020), ditandatangani Surat Perjanjian Kerjasama antara S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar dengan Harian Surat Kabar Berita Kota Makassar, di Redaksi Berita Kota Lt.3 Gedung Graha Pena Makassar.


Naskah kerjasama ditandatangani oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr. Muh Tahir, M.Si dengan Pemimpin Redaksi Harian Berita Kota, Andi Rustan.
Sebelum penandatangan kerjasama, Ketua Prodi Komunikasi, Muh Tahir mengucapkan terima kasih atas kesediaan Berita Kota menerima mahasiswa magang di redaksi.


Magang bagi mahasiswa  ini merupakan pelaksanaan dari program Mendikbud RI, tentang MBKM, memberi kesempatan bagi mahasiswa belajar di luar kampus.
Program ini akan mendekatkan mahasiswa pada industri media pada akhirnya akan memiliki keterampilan dan pengalaman pada dunia kerja pada media massa, kata doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.
Pemimpin Redaksi Harian Berita Kota Makassar, Andi Rustan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan Koran Berita Kota selaku tempat magang.


Wartawan senior ini mengharap lewat program magang akan lahir wartawan wartawan handal dan profesional kelak di kemudian hari.
Selama masa magang dari redaksi tidak banyak memberi teori tetapi langsung pada implementasi membuat berita, kata sarjana sastra Indonesia Unhas ini.
Berita Kota Makassar selain mengelola media cetak, ada juga media online, ada media sosial serta ada juga video YouTube.
Para mahasiswa magang tentu akan diperkenankan jenis keempat media itu dan akan praktek langsung dalam proses produksi konten medianya
Pada acara pemandangan surat perjanjian kerjasama ini turut hadir, Ketua Tim MBKM Ilmu Komunikasi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan para anggota ; Syukri, S.Sos, M.Si; Wardah, S.Sos, MA; Ahmad Syarif, S.Sos, MIKom; Arni, S.Kom, MIKom, Indah Elza Putri, S.Sos, MIKom. Juga hadir Staf Humas Unismuh Makassar, Ir. Nasrullah Rahim. (Ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait