Minat Belajar Anak Tolikara Meningkat, Berkat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Tas dan Buku

  • Whatsapp

(Tolikara). Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membagikan peralatan sekolah berupa tas dan buku sekolah secara gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Timur Gari untuk meningkatkan minat belajar di Desa Tina, Distrik Igari, Kab. Tolikara, Papua, Kamis (28/07/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur mengatakan kegiatan pembagian tas dan buku bertujuan untuk membangun minat dan memotivasi belajar anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Timur Gari sebagian kecil masih belum memiliki tas sekolah untuk digunakan pergi ke sekolah, harapannya dengan pembagian tas dan buku tulis ini anak-anak akan semakin giat belajar dalam menuntut ilmu sehingga mereka dapat meraih cita-citanya di masa yang akan datang,” ungkap Danpos.

Kegiatan pembagian tas dan buku dipimpin oleh Serka Eko Susilo Selaku Dantim 2 Pos Karubaga dan beberapa anggota Pos Karubaga lainnya. “Kami TNI gembira dengan respon dan senyum anak-anak SD yang menyambut baik kehadiran kita apalagi ada pemberian buku dan tas sekolah,” kata Serka Eko Susilo.

Nebi (8), Budi (8), Tendi (8), Oke (8), Kevin (7), Kristian (8), Falsan (8), Andito Tabuni (7) dan Eran Kogoya (8) mereka adalah nama-nama anak yang menerima tas dan buku tersebut.

Bapak Anas Wanimbo selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Timur Gari dan ibu Lilin dan ibu Rima selaku guru sekolah tersebut juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel TNI anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 142 /KJ yang telah membagikan tas dan buku sekolah kepada anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Timur Gari.

“Saya mengharapkan dengan pembagian tas dan buku sekolah ini dapat meningkatkan minat belajar kepada anak-anak tersebut,” jelas Bapak Anas Wanimbo selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Timur Gari.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait