Mobil Pemburu Pelanggar Prokes di Bondowoso Siap Mengintai

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Bondowoso dalam menegakkan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan (Protkes), utamanya untuk mencegah penularan Covid-19.

Kini, Satgas Covid-19 Bondowoso memiliki mobil pemburu pelanggar protokol kesehatan. Dua unit mobil yang nantinya akan dimanfaatkan dalam menegakkan pelanggar protkes siap “mengintai” di berbagai titik di wilayah Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz , menerangkan, mobil Covid Hunter akan melengkapi operasi yustisi yang tengah dilakukan di wilayah Bondowoso.

Mobil yang akan digunakan oleh tim gabungan, TNI, Polri, Satpol PP, BPBD juga ini akan mengangkut masyarakat yang melanggar. Untuk kemudian dibawa menuju lokasi sidang di tempat. “Mereka yang tak menggunakan masker ya tetap akan kami sidang di tempat,”jelasnya.

Sudah sejak Senin, 14 September 2020 lalu pihaknya melakukan operasi yustisi. Dimana para pelanggar protkes langsung menerima sanksi sosial. Berikut juga dilakukan sidang di tempat, dengan menahan KTP pelanggar. “Baru kemudian nanti setelah mereka bisa menunjukkan lima lembar masker, KTPnya akan dikembalikan,”jelasnya.

Ia berharap upaya ini benar-benar bisa membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. ” Harapannya ada efek jera. Dan mereka bisa jadi patuh protkes,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait