Momentum Ramadhan Cawali Suwito Santuni Abang Becak

  • Whatsapp

KOTA PROBOLONGGO, beritalima.com – Mentum bulan ramadhan yang sudah memasuki hari hari terakhir di manfaatkan secara maksimal oleh Calon walikota (cawali) jalur independen Suwito atau yang akrab disapa Mas Wito.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, bakal calon Walikota Probolinggo Jalur Independen, Suwito, santuni ratusan tukang becak. Uniknya, pemberian santunan kali ini tidak dilakukan disatu tempat. Suwito bersama timnya berkeliling memberikan bantuan kepada tukang becak yang berada di sepanjang jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan, dan Cokroaminoto. “Ada empat ratus amplop yang kita bagikan,” kata Suwito, Rabu (21/06/2017).

Warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan ini mengungkapkan, dirinya sengaja turun langsung memberikan bantuan. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pembagian.

“Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pembagian. Meminimalisir hal yang tidak diinginkan selama pembagian, biar tidak usah berebut dan desak-desakan,” tuturnya.

Tidak hanya tukang becak, saat pembagian santunan pria yang kerap disapa Mas Wito ini, juga menyantuni beberapa pengemis, tukang parkir, bahkan pedagang kaki lima.

“Sekalian memperkenalkan diri secara langsung ke masyrakat. Dan ternyata hampir seluruhnya sudah kenal dengan saya,” ungkap Suwito.

Parman, salah seorang tukang becak mengaku senang mendapat bantuan dari Suwito. “Alhamdulillah, bisa untuk beli takjil buka puasa,” ujarnya.

Dia mengaku selama ini belum ada bakal calon walikota yang turun langsung memberikan bantuan terhadap dia dan teman se-profesinya.

“Baru Mas Wito ini yang mau turun langsung. Yang lainnya tidak pernah,” pungkasnya. (Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *