Musrenbang Manguharjo, Walikota: Usulan Kebutuhan Dasar Kita Selesaikan Tahun Ini

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, tampaknya ingin total menyelesaikan pembangunan di tingkat kelurahan.

Walikota Madiun, H. Maidi, memang menegaskan untuk menyelesaikan pembangunan kebutuhan dasar di tingkat kelurahan tahun ini.

Hal itu diungkapkan walikota saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Manguharjo, Rabu 19 Januari 2022.

‘’Pembangunan untuk kebutuhan dasar kita selesaikan tahun ini. Mulai saluran, perbaikan jalan, penerangan, sampai jambanisasi,’’ kata H. Maidi.

Walikota sengaja mengebut pembangunan skala kecil tersebut karena termasuk prioritas yang harus didahulukan. Apalagi, terkait kebutuhan dasar masyarakat.

Karenanya, ia menampung semua usulan terkait kebutuhan dasar itu. Bahkan Maidi langsung meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti di tahun ini.

‘’Penerangan jalan jangan masuk usulan 2023. Langsung diselesaikan tahun ini. Dishub tolong itu dimasukkan pekerjaan tahun ini,’’ tegasnya.

Wali ota memang selalu mengajak kepala OPD dalam setiap gelaran Musrenbang. Harapannya, setiap usulan yang dapat dilaksanakan tahun ini bisa masuk list. Artinya, tidak perlu menunggu tahun depan. Padahal, Musrenbang ini untuk menyusun program kerja pada 2023 mendatang.

‘’Usulan juga harus efektif-efisien. Juga harus sesuai kondisi riil di lapangan. Jangan asal mengusulkan,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (pakai songkok)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait