Nahkodai STIAMAK Barunawati, Gugus Diharap Tingkatkan Capaian Prestasi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Managemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya ganti nahkoda. Dr Gugus Wijonarko MM secara resmi telah dilantik sebagai Ketua STIAMAK Barunawati oleh Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) Iwan Sabatini, Selasa (27/2/2024).

Gugus dilantik sebagai Ketua STIAMAK Periode 2024-2028 menggantikan Dr Ir Sumarzen Marzuki M.MT. Pelantikannya dilakukan di Grand Barunawati Surabaya, dihadiri Ketua Pembina YBBS Djarwo Surjanto beserta jajaran, diantaranya Edy Hidayat Nurjaman, Taryono R, dan Rahmat Satria.

Ketua YBBS Iwan Sabatini dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Gugus sebagai Pimpinan STIAMAK Barunawati Surabaya. Disebutkan, tugas ini merupakan amanah dan titipan agar arah STIAMAK lebih cepat, kuat dan tepat.

Iwan mengemukakan, STIAMAK Barunawati merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di bidang kepelabuhan. Sejumlah prestasi telah diraih. Saat ini STIAMAK telah memiliki Akreditasi Institusi dengan peringkat “Baik Sekali” yang akan berakhir pada 9 Agustus 2027.

STIAMAK juga telah memiliki akreditasi prodi dengan peringkat “B” dan masih berlaku sampai 31 Maret 2025. “Ini perlu mendapat perhatian Ketua STIAMAK yang baru beserta jajaran,” pesannya.

Capaian STIAMAK terkait akademik, lanjut Iwan, jumlah dosen yang bergelar doktor ada 4 dosen dan yang sedang study studi doctoral ada 3 dosen.

Yayasan juga telah mendukung untuk peningkatan mutu jabatan fungsional dosen dan serdos, diharapkan Ketua Stiamak dapat terus mendorong kemajuan untuk Serdos bagi dosen yang lain.

“Ada PR yang sedang menanti Saudara, yang telah dimulai Sdr Sumarzen Marzuki, yaitu persiapan STIAMAK menuju berubah status menjadi Institut, agar dapat terus dilanjutkan,” ujar Iwan.

Iwan juga membeberkan sejumlah prestasi dosen dan mahasiswa STIAMAK, yang diantaranya berhasil meraih kejuaraan Karate tingkat Internasional dan Nasional. Dengan prestasi yang telah mereka capai, diharapkan dapat terus ditingkatkan.

“Saya sampaikan terima kasih pada para dosen yang telah dapat mengantarkan para mahasiswa untuk berprestasi baik akademik dan non akademik ini,” imbuhnya.

“Selain itu, dalam kesempatan ini kami Pengurus YBBS juga mengucapkan terimakasih pada para stakeholder pimpinan PT Pelindo Group, dan swasta serta instansi pemerintah yang telah banyak mendukung STIAMAK Barunawati Surabaya selama ini,” ucapnya.

Kedepan dia berharap Ketua STIAMAK Barunawati dapat tetap bersinergi dengan Dudi baik kepelabuhan maupun di luar pelabuhan agar kegiatan mahasiswa STIAMAK dapat lebih tepat guna dapat memperoleh manfaat yang maksimal.

Kepada para Dosen STIAMAK diminta untuk tetap semangat dan ditingkatkan lagi Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga capaian kedepan dapat lebih banyak lagi, dan agar posisi STIAMAK pada Sinta Dikti dapat lebih baik lagi.

“Terakhir pesan kami agar STIAMAK terus meningkatkan promosi dan pemasaran yang lebih kuat agar Tahun akademik 2024-2025 dapat mencapai PMB yang lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Gan)

Teks Foto: Dr Gugus Wijonarko MM (kanan) yang baru dilantik sebagai Ketua STIAMAK Barunawati oleh Ketua YBBS Iwan Sabatini (kiri), Selasa (27/2/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait