Ndalem Pojok Ajak Rakyat Indonesia Mendoakan Bung Karno

  • Whatsapp

beritalima.com | Haul Bung Karno Ke-51 akan digelar secara besar-besaran oleh para Relawan Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Kediri dengan mengajak seluruh rakyat Indonesia memanjatkan doa kepada Sang Proklamator Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini. Besok Minggu malam Senin 20 malam 21 Juni 2021 di situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri Jawa Timur Indonesia Raya.

Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Kushartono mengatakan mengatakan bahwa Ir. Soekarno adalah orang tua kita semua. Bapak Bangsa, Penyambung Lidah Rakyat, Proklamator Kemerdekaan, Penggali Pancasila Dasar Negara Repubkik Indonesia.

“Bung Karno adalah Bapak semua rakyat Indonesia, dengan Soekarno nama Indonesia begitu tingginya di kancah dunia. Siapa saja rakyat Indonesia yang didalam hatinya tidak merasa bahwa Bung Karno adalah Bapak Bangsa maka perlu dipertanyakan tentang pemahaman sejarahnya,” tegas Pria 45 tahun ini.

Kus mengakui, Bung Karno bukan tanpa cacat. “Sebagai manusia biasa Bung Karno pasti punya kehilafan dan itu wajar. Namun kita sebagai anak bangsa harus tetap mikul duwur mendem jero,” tambah Pria yang juga Ketua Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Kab. Kediri ini. (mengangkat tinggi hal yang baik dan memendam yang hal yang kurang baik red).

Menurut Ketua Panitia ditargetkan sekitar 1 juta orang akan mengukuti doa bersama ini melalui live streaming. “Kita siarkan dibeberapa channel youtube yang memiliki total subcribe hampir 1 juta lebih. Dan kita berharap semua rakyat Indonesia dimanapun berada baik dalam dan luar negeri bisa mengikuti doa bersama ini,” ujar Sikan Abdillah.

Sementara itu Sekretaris panitia Lukito Sudiarto menambahkan bahwa Doa Bersama Lintas Agama ini akan dipimpin oleh para pemuka agama dari semua agama di Indonesia yang resmi diakuin pemerintah.

“Doa untuk Bung Karno dipanjatkan sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing yang akan dipimpin oleh para tokoh lintas agama secara bergantian. Jadi kita saling menghormati dan semua bisa mengikuti sesuai keyakinannya,” tandasnya.

Acara doa bersama akan dimulai tepat pukul 20.00 Wib dengan rangkian seremonial Doa Pembuka, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza, Pembacaan Pancasila Dasar Negara dan Pembukaan UUD 1945. Dilanjutkan dengan pembacaan Biografi Singkat Bung Karno. Baru kemudian Doa Bersama Lintas Agama ( 6 Pemuka Agama

Kemudian ditutup dengan Ramah Tamah Selamatan, Sarasehan tema “Mengenang Jasa Bapak Bangsa, Dapatkan Spirit Perjuanganya”, Macapat  Banjaran Bung Karno Doa penutup dan Melantunkan Lagu Syukur dan Gugur Bunga.

Dengan berdoa bersama-sama untuk Bapak Bangsa ini diharapkan berkahnya akan melimpah kembali kepada diri kita masing-masing, keluarga kita, semua rakyat Indonesia, pemerintah Indonesia, tanah air bangsa dan NKRI.

“Untuk itu bersama ini kami mohon doa restu dan dukungan kepada para rohaniawan, sesepuh, aji sepuh dan seluruh anak bangsa Indonesia. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Berkat dan Maha Rahmat Memberkati dan Merahmati acara Haul Bung Karno ini. Tak lupa atas segala kesalahan dan kekurangan kami mohon maaf,” ujar Sikan Abdillah Ketua Panitia Haul Bung Karno Situs Ndalem Pojok.*

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait