New MG ZS EV, Pure Elektrik SUV Pertama Jadi Primadona

  • Whatsapp

TANGERANG, beritalima.com | Di GIIAS 2022 Tangerang, MG menghadirkan kejutan baru untuk penggemar mobil listrik dengan menyingkap MG ZS EV yang menjagokan keunggulannya sebagai SUV pertama bertenaga 100% elektrik. Kehadiran model electric vehicle ini semakin mempertegas kualitas MG dari sisi kemajuan teknologi yang terdepan.

Menjadi salah satu pilar dari 4 kualitas Brit Dynamic, kecanggihan teknologi adalah keunggulan yang selalu ditawarkan oleh Morris Garagberjenise dalam proses evolusinya selama hampir 100 tahun. Berbekal Permanent Magnet Synchronous Motor, baterai lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh ini mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km mode).

Baterai berkemampuan unggul yang tertanam di dalam tubuh MG ZS EV versi facelift ini juga mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load) yang mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik.

“Keseriusan MG dalam menyajikan teknologi terdepan sudah dibuktikan melalui pengembangan mobil futuristik seperti Cyberster, teknologi MG i-SMART, dan juga deretan mobil listrik MG seperti MG Marvel R yang turut diwujudkan melalui desain yang atraktif, serta handling penuh presisi dan fitur keselamatan tanpa kompromi,” kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Kamis (18/8/2022).

“Kami memiliki harapan New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan,” lanjutnya.

Otomatis MG ZS EV menjadi primadona panggung EVolution Forward, bersanding dengan MG Extender yang sudah diperkenalkan di hari pertama GIIAS pada 11 Agustus 2022 lalu. Di pasar Eropa, termasuk Inggris, total penjualan EV di sepanjang 2021 mencapai angka yang terbilang fantastis, yaitu sebesar 52.546 unit.

Angka tersebut meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, terdongkrak kontribusi Inggris yang mengisi porsi paling banyak, yaitu sebesar 30,600 unit. Ditambah lagi dengan total angka penjualan MG di seluruh pasar global sudah mencapai 2 juta unit.

“Pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia. Dengan menghadirkan deretan jenis mobil yang mampu memenuhi beragam segmen, terlebih melalui keunggulan teknologi akan terus mendorong MG menjadi yang terdepan di Indonesia,” sambung Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Sementara MG ZS EV menarik peminat paling tinggi di Prancis, dengan rasio penjualan sebesar 21,8%, diikuti oleh Swedia (21,5%), Jerman (14,5%), dan Norwegia (13,8%). Sementara di Australia, MG ZS EV mampu menarik sebanyak 200 peminat hanya di minggu pertamanya saja semenjak dirilis untuk publik.

Proposisi MG ZS EV di pasar Eropa dan Inggris begitu unik, karena sukses memposisikan dirinya sebagai pilihan cerdas dalam hal harga, perlengkapan, dan teknologi, dengan tetap menjaga keunggulan kualitas desain dan fitur keselamatan secara menyeluruh. Di pasar Eropa, model ini juga menjadi SUV 100% listrik dalam segmen B yang pertama mendapatkan peringkat bintang 5 Euro NCAP.

Tidak main-main, tiga penghargaan sudah disabet sekaligus. Di Swedia MG ZS EV dijuluki ‘Car of the Year’ di 2022, di Belgia sebagai ‘Family Car of the Year’ di 2021, dan 2022 di Inggris sebagai ‘Affordable EV of the Year.’ Meski belum resmi dijual di pasar Indonesia, MG yakin seri EVnya akan mampu memberikan pengalaman yang sama memuaskannya untuk konsumen di Indonesia di masa mendatang. Dengan komitmen perluasan jaringan dan pelayanan purnajual yang terjamin, kepercayaan MG Lovers di Indonesia akan terus dipupuk.

Kolaborasi atraktif MG bersama 77 seniman visual Indonesia yang tergabung di dalam komunitas Doodle Art Indonesia sukses mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia. Kreativitas yang diinisiasi dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini dituangkan dalam beragam ilustrasi nuansa dan suasana autentik Indonesia di atas permukaan MG 5 EV sebagai kanvasnya. Mobil listrik berbasis station wagon pertama di dunia ini turut menjadi salah satu kebanggaan MG atas evolusi dan inovasinya di dalam teknologi elektrifikasi mobilitas dunia. (Gan)

Teks Foto: New MG ZS EV, Pure Elektrik SUV Pertama Jadi Primadona di Indonesia.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait