Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Pejabat Kodam

  • Whatsapp

(Jayapura-Papua). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. secara langsung memimpin Acara Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (22/02/2021). Pelaksanaan Sertijab ini tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19

Pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya Asops Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo kepada Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Wempi Ramandey kepada Kolonel Inf Teddy Arigianto Setimiharja, S.I.P, Kakumdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Chk Ganis Sanjaya, S.H kepada Letkol Chk Dasatriadi Andharu Harimurti Hartoko, S.H dan Penyerahan tugas tanggung jawab jabatan Pamen Ahli Pangdam Bid. Ideologi Politik dari Kolonel Inf Zainul Bahar kepada Pangdam XVII Cenderawasih serta Penyerahan tugas tanggung jawab jabatan
Pamen Ahli Pangdam Bid. OMSP kepada Kolonel Inf Andi Parulian Simanjutak, S.I.P.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, Sertijab ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks.

Menurutnya, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan. Sehingga dapat mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi serta sebagai upaya untuk pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

“Dengan dilakukannya Sertijab tersebut, diharapkan agar estafet kepemimpinan ini dapat menjadikan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di bumi Cenderawasih untuk pejabat baru serta penghargaan yang tulus kepada para pejabat yang berpindah tugas di tempat yang baru. “Mewakili keluarga besar Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat, untuk pejabat baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas di Bumi Cenderawasih,” ujarnya.

“Kepada pejabat yang akan melaksanakan pindah tugas di tempat yang baru, saya mengucapkan “Selamat Bertugas” dan “Selamat Jalan” semoga pengalaman tugas di Kodam XVII/Cenderawasih menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di tempat pengabdian yang baru,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih. (Pen ).

beritalima.com

Pos terkait