Pangkoarmada II Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Perwira Remaja

  • Whatsapp

Sebanyak 59 orang perwira remaja atau Paja lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-65, mengikuti acara tradisi penerimaan sebagai prajurit baru Koarmada II. Acara tradisi dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan, di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Rabu (21/10).

Acara yang dilaksanakan tepat saat Sang Fajar menyingsing ini, merupakan tradisi yang digelar sebagai simbol penyambutan terhadap para Perwira Remaja Lulusan AAL yang telah resmi sebagai prajurit Koarmada II. Mereka nantinya akan ditempatkan di satuan jajaran Koarmada II sesuai dengan korps masing-masing.

Tradisi diawali dengan pengucapan ikrar oleh para Perwira Remaja. Selanjutnya Pangkoarmada II menyiramkan “Tirta Amertha Putera Samudera Dewa Ruci” dalam segayung air bunga kepada setiap paja, yang bermakna sebagai doa restu dan harapan agar mereka kelak bisa menjadi Pemimpin TNI AL yang tangguh, handal, mumpuni dan berintegritas.

Dalam sambutannya,  Laksda Sudihartawan berharap para Paja AAL angkatan 65 dalam kedinasan nanti mampu memberikan perubahan dan kemajuan dalam wujud inovasi, loyalitas, dedikasi dan kreativitas. Selain itu orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini juga mengingatkan para Paja, mengenai profesionalisme serta pedoman wajib prajurit TNI yakni Sapta Marga,  Delapan Wajib TNI,  serta Sumpah Prajurit.

” Para Perwira bisa menampilkan sikap militan dan profesional dalam berbagai aspek, serta menjadi teladan dalam penerapan Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Sapta Marga. Selain itu kalian juga harus bijak dalam menggunakan media sosial, jauhi narkoba dan godaan-godaan duniawi lainnya yang bisa merugikan diri sendiri sesuai petunjuk Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, ” tegas Laksda Sudihartawan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait