Pangkoarmada II,Terima Kunjungan Kerja Tim Pusjarah Polri

  • Whatsapp

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang didampingi oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto dan para pejabat utama di Koarmada II menerima kunjungan kerja Tim Pusjarah Polri dalam rangka menggali sejarah dibangunnya Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) bertempat di VIP Room Nala Koarmada II Ujung Surabaya, Rabu (16/09/2020).

Kunjungan kerja ini disambut hangat oleh Pangkoarmada II dengan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Tim Pusjarah Polri yang diketuai oleh Brigjen Polisi Apriastini beserta tim serta memperkenalkan para pejabat Koarmada II yang ikut mendampinginya.

Dalam sambutannya Heru-sapaan karib orang nomor satu di Koarmada II ini mengatakan, “Tepat sekali rekan-rekan dari Pusjarah Polri berkunjung untuk menambah wawasan dengan menggali sejarah Koarmada II yang merupakan Armada RI yang paling lengkap alutsistanya, baik kapal perang atas air seperti kelas fregate, LST,  LPD dan juga kapal selam. Serta banyak situs sejarah seperti Monjaya dan Monkasel, serta beberapa museum yang ada di Satuan Kerja. Kami juga berencana akan membuat museum yang menjadi pusat sejarah yang tidak saja berisi riwayat mulai TNI AL berdiri, namun mulai dari kejayaan kerajaan yang menguasai maritim” ujarnya.

Sementara itu Brigjen Polisi Apriastini mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Pangkoarmada II dan menyampaikan tujuan kedatangannya di Koarmada II.

“Maksud dan tujuan kami ke Armada II adalah untuk menggali dan meneliti tentang situs-situs bersejarah sesuai program dari Pusjarah Polri serta melaksanakan studi banding guna meminta testimoni Pangkoarmada II  untuk kemajuan musium Polri, ” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait