Panglima TNI : Kunci Sukses Event Internasional di Lombok Tengah adalah Kerja sama

  • Whatsapp

Untuk menyukseskan 3 event Internasional skala besar di Lombok Tengah dalam beberapa waktu kedepan, kuncinya adalah kerjasama.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat menggelar Rapat Koordinasi bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Pangdam IX/Udy, Kapolda NTB, Bupati Lombok Tengah, Forkompimda, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero), Managing Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bertempat di Novotel Resort Lombok, Minggu (7/11/2021).

“Kerjasama ini telah berjalan dengan baik antara Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri serta elemen terkait lainnya untuk menekan laju penularan Covid-19 di Lombok Tengah,” ujar Panglima TNI.

Dalam tahun ini ada 2 event Internasional dan awal tahun depan ada 1 event yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, salah satunya adalah pegelaran seri dunia grand prix MotoGP.

Menghadapi 3 event besar ini, Panglima TNI menekankan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan, merupakan prioritas utama. “Sesuai laporan, Nusa Tenggara Barat, khususnya Kabupaten Lombok Tengah capaian vaksinasinya sudah sesuai standar yaitu 80% dosis pertama dan 50,5% dosis kedua,” katanya.

“Saat ini trend kita sudah baik, Positifty rate nya juga turun, saya tekankan kita tetap menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 gelombang ke 3 seperti yang sudah melanda beberapa negara,” himbau Panglima TNI.

Peningkatan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi benar-benar harus dilaksanakan dengan baik, juga screning perjalanan sudah mencapai 92% yang masuk dalam kategori aman.

“Kita yakin pelaksanaan 3 event besar, salah satunya pelaksanaan seri MotoGP dalam waktu dekat dapat terselenggara dengan sukses seperti yang telah kita lakukan saat pelaksanaan PON XX di Papua baru-baru ini,” pungkas Panglima TNI.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait