Paparkan Aplikasi “Kupesan” dan “Kuantar”, PT WBR Canangkan Gandeng Pemkot

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Guna meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan bersasis digital, khususnya bagi masyarakat Kota Bengkulu. PT Kurnia Persada Agrinusa dan PT Warta Bumi Raflesia melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu melakukan pemaparan produk aplikasi “kupesan” dan “kuantar”, bertempat di kantor Dinas Komunikasi, Infofmatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu. Selasa (25/6).

Dalam pemaparannya, Direktur Utama PT Warta Bumi Raflesia, Sutra Hidayat mengatakan tujuan program ini guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan program pemberdayaan ekonomi yang berbasis digital.

“Melalui aplikasi ini kita memberikan solusi kepada pemerintah dalam hal memberikan peluang pekerjaan pada masyarakat Kota Bengkulu pada masa pandemi ini untuk tetap dapat berdagang secara online,” ujar Hidayat.

Menurut Hidayat, aplikasi ini dapat dikembangkan guna mengembangkan aspek perekonomian daerah.

“Melalui aplikasi ini kita mencoba mendorong pertumbuhan perekonomian dari berbagai sektor potensi yang ada seperti transportasi, pertanian, perikanan dan lainnya. Paling utama dari sektor informal karena dapat membantu menggurangi angka penganguran di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Selain itu, Hidayat mengatakan akan terus membenahi aplikasi ini guna meningkatkan pelayanan.

“Untuk peningkatannya, kami akan terus berbenah, berproses dan bertumbuh untuk meningkatkan kualitas layanan. Seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat yang membutuhkan layanan ini,” tutup Hidayat. (rl/nia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait