Pasca Gempa Cianjur XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

CIANJUR, beritalima.com | Hingga 4 hari pascagempa 5,6 SR di Cianjur, Jawa Barat, gempa susulan masih terus terjadi hingga menyebabkan gangguan pada jaringan dan layanan XL Axiata di beberapa titik karena padamnya aliran listrik dari PLN. Karena itu, XL Axiata terus berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang terdampak.

“Kami pastikan upaya percepatan pemulihan jaringan sesegera mungkin, sehingga kelancaran komunikasi masyarakat dan petugas yang melakukan evakuasi dan bantuan dapat terlayani dengan baik,” kata Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, Sabtu (26/11/2022).

“Kami juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban di sejumlah lokasi, dengan berbagai bentuk, misalnya layanan telepon umum gratis, bahan kebutuhan pokok, donasi dan lain sebagainya,” tambahnya.

Disebutkan, hingga hari keempat pascagempa Cianjur ini XL Axiata telah menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat yang terdiri dari layanan telepon gratis korban gempa, penyaluran bantuan kebutuhan pokok seperti air mineral, makanan ringan cepat saji, selimut hingga popok bayi.

Juga menyediakan posko telepon gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak gempa Cianjur, salah satunya di RSUD Sayang di Jalan Rumah Sakit No.1 Kelurahan Bojongherang, Cianjur dan di beberapa posko pengungsian secara mobile.

Menyediakan kartu perdana XL gratis di seluruh posko. Kartu perdana ini pun telah dilengkapi dengan gratis telepon. Kemudian, membuka saluran Donasi Pulsa. Selain itu membantu kebutuhan pokok dan dana yang diserahkan Group Head People Services & Facility Management XL Axiata Ryyld Ipbtas Yusri kepada karyawan dan keluarganya yang terdampak.

Tidak hanya itu, Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) juga telah menyerahkan hasil pengumpulan dana zakat dan infaq Coffee u XL Axiata kepada korban gempa di Kampung Tegallega, Desa Limbangansari, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur.

Disampaikan pula, sejak Rabu (23/11/2022) lalu XL Center Cianjur telah dibuka dan beroperasi kembali dari jam 10.00 sampai 14.00 WIB. Seluruh petugas siap melayani kebutuhan penggantian kartu yang hilang atau rusak, pengisian pulsa, hingga pembayaran tagihan. Selama periode tanggap darurat hingga 20 Desember 2022, untuk layanan penggantian kartu di XL Center di Jalan Ir. Haji Djuanda No 38 Cianjur ini dapat dilakukan secara gratis. (Gan).

Teks Foto: Warga terdampak sedang antri layanan telepon gratis dari XL Axiata di posko pengungsian Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait