Paska Bencana TMMD 105 Halsel Terus Berlanjut

oleh -68 views

Saketa (22/07), Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 Kodim 1509/Labuha yang dilaksanakan di Halmahera Selatan pasca bencana alam gempa bumi yang mengguncang wilayah tersebut kini telah dapat dilanjutkan.

Proses pembangunan beberapa sasaran fisik yang sebelumnya terhambat akibat masyarakat yang mengungsi serta personel melakukan tindakan awal penanggulangan bencana, namun setelah sepekan bencana tersebut berlalu kini proses pengerjaan kembali dikerjakan bergotong royong antara personel Satgas dan masyarakat.

Dalam keterangannya Dansatgas Letkol Inf Imam Hanafi menyampaikan bahwa proses pekerjaan kita kemarin sempat terganggu namun personel Satgas terus melakukan pekerjaan hingga akhirnya masyarakat sekarang telah mau kembali ke kampung meskipun saat malam hari mereka khususnya kaum ibu memilih tinggal di gunung kita ajak kembali masyarakat untuk bergotong royong, kita tetap optimis pelaksanaan TMMD ini berjalan dengan baik dan semoga tdk ada lagi gempa susulan yang dapat kembali membuat trauma masyarakat. (Penrem 152)