Peduli Banjir Bandang Bondowoso, Polres Situbondo Kirim Bantuan Logistik

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Banjir bandang yang melanda Desa Sempol dan Desa Kalisat kecamatan Ijen kabupaten Bondowoso rabu (29/01) kemarin, menyisakan trauma bagi warga yang terdampak musibah banjir.

Bantuan kemanusian terus mengalir dari berbagai pelosok negeri, tergerak dari rasa kemanusiaan Polres Situbondo bersama Bhayangkari cabang Situbondo melihat langsung dan memberikan bantuan logistik ke posko bencana banjir yang didirikan Polres Bondowoso di lokasi bencana. Sabtu (1/02/2020).

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Roza Sugandi didampingi Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek serta perwakilan TK Kemala Bhayangkari Situbondo mengatakan bantuan logistic berupa sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir.

“Kami hadir didasari rasa kemanusian, kami juga dari Situbondo merasakan kesedihan saudara kita yang terkena musibah, semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak musibah, minimal meringankan beban meraka,”ucap AKBP Sugandi.

Penyerahan bantuan melalui posko bencana dimaksudkan agar penyalurannya lebih merata,”Kenapa kita serahkan melalui posko karena petugas Posko yang lebih mengetahui situasi dan kondisi masyarakat yang terdampak banjir,”Lanjutnya.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, selimut dan perlengkapan mandi, Kapolres Situbondo juga mengatakan akan terus mengirimkan bantuan personil untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan lokasi pemukiman warga yang terendam lumpur hingga batas waktu siaga bencana yang ditentukan pemerintah Kabupaten Bondowoso.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait