Peduli Kemanusiaan, Prajurit Lanal Tegal Serbu Kantor PMI

  • Whatsapp

beritalima.com | Puluhan prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, dengan antusias berbondong-bondong mendatangi kantor PMI Kota Tegal untuk mendonorkan darah mereka, Kamis (16/07).

Menurut Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, kegiatan yang digelar di Pendopo Kelurahan Tegal Sari tersebut rutin dilaksanakan oleh pihaknya pertiga bulan sekali. “Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal, ini merupakan salah satu agenda rutin kita tiap tiga bulannya. Kita juga mengikutsertakan masyarakat umum yang ingin donor darah” ujar Ridwan.

Selanjutnya menurut Ridwan, salah satu manfaat donor darah disamping membantu ketersediaan stok darah di PMI, donor juga dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah atau merangsang reproduksi sel-sel darah baru, dan pada gilirannya membantu menjaga kesehatan. Artinya darah kita akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik dan sehat.

“Keikutsertaan prajurit Lanal Tegal pada kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas, kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini sesuai dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, terkait peran prajurit TNI AL dalam mengayomi, melindungi dan membantu rakyat di sekitar, ” imbuh Ridwan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait