Peduli Terhadap Sesama, Personel Satgas Yonif 125 Bantu Persalinan Warga Papua

  • Whatsapp

Merauke,   Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa turut membantu proses persalinan seorang ibu yang hendak melahirkan anak ketiganya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (6/9/2020).

Dansatgas menuturkan bahwa tiga orang personel Satgas dari Pos Yakyu dipimpin Danpos Letda Inf Zul Efendi terjun langsung membantu proses persalinan ibu Isok Sendie Dimar (31 th) warga Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke pada Sabtu (5/9/2020). Sebelumnya, ibu Kristina Maywa (40 th) datang ke Pos meminta pertolongan Satgas untuk membantu persalinan ibu Isok.

“Dengan sigap dan cepat, Letda Inf Zul Efendi beserta dua orang anggota Tim Kesehatan langsung bergegas menuju tempat persalinan dimaksud,” ujarnya.

Pasca melahirkan, kondisi ibu Isok agak lemas sehingga Danpos Yakyu langsung memerintahkan anggotanya melakukan pemeriksaan dan memasang infus untuk membantu memulihkan staminanya. “Kita bersyukur, kondisi ibu Isok dan bayinya dalam keadaan sehat, sekarang tinggal proses pemulihan saja,” ucap Dansatgas.

“Apa yang dilakukan anggota Satgas ini adalah sebagai implementasi Delapan Wajib TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Lukas Maywa (36 th) suami ibu Isok mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari anggota Satgas. “Kami berterima kasih, berkat bantuan bapak Satgas, proses persalinan istri saya dapat berjalan dengan lancar, dan sekarang tinggal pemulihan saja, “tuturnya.

“Kehadiran Satgas di kampung ini sangat kami rasakan bantuannya. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati kita semua, teristimewa bapak-bapak Satgas dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait