Peduli Warga Miskin, Wabup Irwan Berikan Santunan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat menyerahkan bantuan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kepedulian terhadap masyarakat miskin di Bondowoso terus dilakukan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. Pihaknya selalu datang langsung untuk bertemu dengan masyarakat yang ekonominya sangat kurang mampu.

Salah satu yang dapat kunjungan serta menerima bantuan langsung dari Wabub Irwan yaitu Suko (43). Warga Desa Jambesari kecamatan Jambesari Darussholah ini menerima bantuan paket sembako serta beberapa kebutuhan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, mengatakan, pemberian santunan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kepada masyarakat miskin.

“Kami mengetahui ada masyarakat miskin sebatang kara yang tidak tersentuh bantuan, karena ada laporan dari masyarakat,” ujar saat dikonfirmasi media usai menyerahkan bantuan, Senin (31/5/2021).

Wabup Irwan mengaku, saat ini memang sangat banyak keluhan masyarakat yang melaporkan tentang warga miskin di Bondowoso kepadanya lewat akun Whatsapp dan Instagramnya.

Walaupun punuh kesibukan agenda Kabupaten kata Wabup Irwan, masih bisa menyempatkan dirinya dengan baik apa yang menjadi masukan semua kalangan masyarakat.

Irwan menuturkan, bantuan ini merupakan kepedulian, bahwa Pemerintah Bondowoso hadir untuk memberikan sedikit bantuan pada masyarakat miskin.

Sebenarnya, persoalan yang dialami oleh Sujo warga miskin sebatang kara ini Pemdes harus hadir memberikan solusi.

“Saya juga sudah perintahkan Kadesnya untuk segera merenofasi rumah warga miskin tidak layak huni ini supaya diagendakan melalui Dana Desa (DD),” tegas Wabup.

Semantara itu, Sujo mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemdes Jambesari.

“Saya tidak pernah dapat BLT (Bantuan Langsung Tunai), dapat BPNT dan PKH dari pemerintah,” tegasnya.

Sujo manuturkan, untuk dapat bertahan hidup bekerja sebagai buruh tani serabutan dan mengandalkan pemberian makanan dari tetangga sekitar.

“Saya bahagia dan mengucapkan terimakasih telah diberikan bantuan oleh Bapak Wabup Irwan,” paparnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait