Pelajar Touna Catatkan Prestasi di Ajang ASEAN Innovative Science and Entrepreneur Fair 2020

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com -Tim Karya Ilmiah siswa siswi SMP Negeri 1 Ampana meraih Gold medal atau medali Emas dalam ajang AISEF 2020 atau ASEAN Innovative Science and Entrepreneur Fair 2020 yang digelar disurabaya belum lama ini.

Prestasi berhasil ditorehkan pelajar yang mewakili provinsi Sulawesi Tengah dari Kabupaten Touna untuk karya ilmiah berjudul Pemanfaatan sari batang pohon kayu Jawa ( Lannea coromandelica) untuk menyembuhkan luka basah bagi penderita diabetes melitus.

Atas prestasi ini, pemerintah daerah memberikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada siswa siswa yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Touna diajang tingkat nasional.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap guru dan siswa yang berprestasi Bupati Touna Mohamad Lahay menggelar tatap muka yang berlangsung Rujab Bupati Senin(2/3/2020).

Mohamad Lahay memberikan Apresiasi yang begitu besar dikepada siswa dan siswi Touna yang telah mengharumkan nama Tojo Una-Una dalam bidang pendidikan.

“Ini adalah sebuah penghargaan yang telah membawa harum nama Kabupaten Tojo Una-Una . Prestasi yang telah diraih ini diharap terus dipertahankan sehingga bisa memacu semangat para guru dan siswa dan terus berkarya ,” kata Bupati Touna (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait