Pelepasan Siswa TK Abadi, Pemilik Yayasan, H Putut Budianoto, SH: Anak Adalah Aset Bangsa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Taman Kanan Kanak (TK) Abadi, Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar pelepasan siswa di I-Club, Selasa 18 Juni 2024.

Kegiatan yang gelar secara meriah ini, juga diisi dengan tari tarian dari siswa dengan kostum warna warni.

Ada belasan siswa yang dilepas dari seluruh siswa yang berjumlah 44 anak. Dengan telah dilepaskannya atau dinyatakan telah lulus, mereka berhak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Yakni Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Kepala Sekolah TK Abadi Kuncen, Susnuryati, mengucapkan terima kasih kepada para wali murid karena telah dipercaya untuk mendidik anak anak mereka, hingga dinyatakan lulus.

Bus Sus, sapaan akrab Susnuryati, juga berpesan kepada anak anak dan wali murid, jangan melupakan atau membuat jarak dengan TK Abadi, setelah lulus.

“Meski jarak ada diantara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati,” ungkap Susnuryati, puitis.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan TK Abadi, Mike Indah Syah, memberikan apresiasi kepada seluruh pendidik karena telah memberikan ilmunya kepada siswa.

“Terima kasih kepada seluruh pendidik atas dedikasinya. Semoga apa yang diajarkan kepada siswa, berguna bagi anak anak kelak,” kata Mike Indah Syah.

Sementara itu, pemilik yang juga pembina Yayasan TK Abadi Kuncen, H. Putut Budionoto, SH, mengatakan, anak adalah aset orang tua, aset pemerintah dan aset bangsa. Untuk berinventasi terhadap anak, ia berpesan jangan dilihat dari segi materi. Namun yang terpenting adalah kasih sayang dari orang tua dan memperhatikan pendidikan anak.

“Saya mengharapkan tingkatkan kasih sayang orang tua terhadap putranya. Kedepan, anak harus lebih pintar daripada orang tua, agar mampu mengangkat derajat orang tua,” pesan H. Putut Budianoto, SH.

Tampak hadir dalam pelepasan siswa TK Abadi Kuncen ini diantaranya pengawas Paud- TK Dinas Pendidikan Kota Madiun, Maryani, dan seluruh wali murid. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Putut Budianoto, SH (kiri) bawah. Mike Indah Syah (nomor 3 dari kiri) bawah. Susnuryati (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait