Pembakaran Gedung Puskesmas, Sekolah Dan Pengrusakan Fasilitas Jalan Oleh KKB

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Telah terjadi Pembakaran Gedung Puskesmas, Gedung Sekolah dan Pengerusakan Fasilitas Jalan oleh Pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (04/5).

Pembakaran Gedung SD Mayubwri, 5 Ruang Kelas, Rumah Dinas Guru, Gedung Rumah Puskesmas Lama yang di gunakan masyarakat sebagai kios sementara, Jembatan Kimak, Jalan Tagaloa, dan Jalan Wuloni pintu angin oleh KKB.

Pukul 11.30 WIT, Kepala Distrik Ilaga Utara Bpk. Joni Elatotagam, melapor bahwa telah terjadi pembakaran yang berawal pada hari Minggu tanggal 2 Mei 2021 sekitar Pukul 22.30 WIT.

Adapun keterangan yang didapat dari Bpk. Joni Elatotagam, pada saat berada di Kampung Uloni Distrik Ilaga Kab. Puncak Papua melihat kumpulan asap hitam tebal yang berasal dari Kampung Mayuber sekitar Pukul 23.00 WIT.

Sehari setelah kejadian tersebut tiba di Kampung Kimak untuk melapor kepada pihak Kepolisian, kemudian Joni Elatotagam kembali mendapat telepon dari saksi kedua bahwa Gedung SD Mayuberi telah di bakar juga oleh Kelompok KKB, Bpk. Joni Elatotagam mengambil langkah pada hari Senin 3 Mei 2021 mendatangi Polres Puncak untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisan.

Joni Elatotagam manyampaikan bahwa ada tiga titik yaitu Jalan Kimak, Jalan Tagaloa dan Jalan Wuloni Pintu Angin yang di rusak oleh pihak KKB, selain itu informasi yang didapati bawha jalan tersebut digali dengan kedalaman 25-40 Cm.

Pengerusakan tersebut menurut Joni Elatotagam kemungkinan bertepatan dengan waktu pembakaran Gedung Puskesmas dan Gedung SD Nayuberi, selain itu ada banyak sekali simpatisan KKB yang membantu pembakaran Gedung dan pengerusakan fasilitas jalan yang dibagi dalam beberapa kelompok.

Saat kelompok pertama melakukan pembakaran puskesmas dan di lanjutkan membakar SD Mayuberi, kelompok lain bertugas merusak tiga titik Jalan Mayuberi, Jalan Kimak, Jalan Wuloni, kelompok bersenjata berada di pinggir jalan mengamankan simpatisan yang bekerja merusak fasilitas umum tersebut.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait