Pemkab Benteng Terima Penyerahan LHP Kinerja dari BPK RI Perwakilan Bengkulu

  • Whatsapp

Benteng, beritalima.com | Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Bengkulu atas pengelolaan Sistem Pemeriksaan Berbasis Elektronik (SPBE), dalam penyelenggaraan adminstrasi pemerintahan tahun 2019 sampai dengan semester 1 tahun 2020 pada pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah dan Instansi Terkait lainnya. Kemaren,

Penyerahan dilakukan oleh kepala BPK RI perwakilan Bengkulu Najmatuzzahrah kepada Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., bersama Wakil Ketua 1 DPRD Benteng Peri Heriadi, S.Sos serta instansi terkait melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., menyampaikan. ”Pemda Benteng akan segera menindaklanjuti atas catatan yang diberikan BPK RI atas laporan pemeriksaan yang telah berlangsung sebelumnya. Dan semua kalangan di pemda kabupaten Benteng tetap berupaya agar semua kegiatan terakses dengan baik,” ungkap bupati Benteng Ferry Ramli.

Bupati Ferry juga mengucapkan Terima Kasihnya Kepada BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu telah menyerahkan LHP kinerja serta saran yang telah tertulis di LHP ini, dan akan tindaklanjuti segera.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Bengkulu Najmatuzzahrah mengharapkan lembaga perwakilan Seperti DPRD Kabupaten Benteng agar dapat melakukan diskusi dengan BPK.

“Diskusi tersebut dalam bentuk Konsultasi sehingga dapat menindaklanjuti rekomendasi dalam LHP kinerja Pemerintah Daerah Benteng,” ungkap Kepala BPK RI perwakilan provinsi Bengkulu Najmattuzahrah.

Selain itu, Najmattuzahrah juga mengatakan bahwa pihak BPK RI sangat mengapresiasi Pemda Benteng yang telah merancang Rencana induk Kinerja tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Benteng.

“Pihak BPK RI mendukung serta mengharapkan Kinerja Pemerintahan Daerah melalui SPBE berjalan dengan optimal,” tutupnya. (ts)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait