Pemkab Probolinggo Kebanjiran Masa

  • Whatsapp

Probolinggo, BeritaLima.com – Buntut pengusiran awak media beberapa waktu lalu, senin (2/3) ribuan anggota LSM LIRA geruduk kantor Bupati Kabupaten Probolinggo.

Dalam orasinya samsudin selaku Bupati DPD LIRA Kabupaten Probolinggo mengatakan jika kegiatan ini dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik, antara pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dengan LSM LIRA, namun tidak terpenuhi.

“Ini merupakan solidaritas dan support kepedulian LSM LIRA terhadap sejumlah awak media dan oknum Lsm yang diusir oleh pejabat Inspektorat beberapa waktu lalu,” ungkapnya saat orasi di depan Pemkab Probolinggo.

Sebenarnya hal ini, kata Syamsudin tidak diharapkan oleh pihaknya.

“Kami menciptakan situasi yang kondusif. Jauh lebih profesional. Namun pejabat publik ini menunjukan arogansinya,” bebernya lagi.

Sementara itu, Penasehat DPD LIRA Kabupaten Probolinggo sarful anam menjelaskan kalau saai ini, Kabupaten Probolinggo, berada urutan keempat termiskin di Jawa Timur berdasarkan data Badan Pengelola Statistik (BPS) Propinsi Jawa Timur.

Lsm dan wartawan juga ingin memberikan kontribusi untuk membangun Kab.Probolinggo dan Bangsa ini yang lebih baik, Lsm dan Wartawan bukan sebagai virus yang menghancurkan NKRI yang kita cintai ini,” jelasnya.

“Ini yang akan di bangun oleh pihak LSM LIRA, namun, kenapa ada pihak-pihak pejabat publik yang mengusir awak media dalam mencari berita,” pungkasnya.(gus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait