Pemkab Situbondo Akan Laksanakan Vaksinasi Masal Siswa SMP dan SMA

  • Whatsapp
Wakil Bupati Situbondo Hj Khoirani saat mengikuti acara peringatan hari anak nasional (HAN) secara virtual. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo siap menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk anak sekolah. Rencananya kegiatan tersebut difokuskan pada para pelajar SMA dan kelas IX SMP.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Situbondo, Nyai Hj Khoirani saat mengikuti acara peringatan hari anak nasional (HAN) secara virtual, Kamis (23/7/2021).

“Tadi saya sudah rapat dengan Pak Asisten, Kepala DP3A dan Dinas Kesehatan akan kita mulai pada hari Senin (26/7/2021), di SMAN 2 Situbondo,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengatakan, stok vaksin Covid-19 untuk para pelajar di Kabupaten Situbondo sudah ada.

“Tinggal kita distribusikan kepada petugas kesehatan di masing-masing kecamatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Situbondo, Imam Hidayat optimis vaksinasi masal Covid-19 untuk para pelajar bisa berjalan dengan lancar.

“Kita ingin anak-anak ini menjadi pelopor bagi keluarganya serta lingkungannya bagaimana di masa pandemi ini vaksinasi ini harus sukses,” paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Owner RS Mitra Sehat ini mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah fokus pada kesiapan vaksinasi masal Covid-19 dosis pertama untuk para pelajar.

“Kalau yang kemarin kita prioritaskan pelayan publik, tenaga kesehatan dan lansia,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com

Pos terkait