Pemkab Situbondo Gratiskan Swab Antigen untuk Peserta CPNS dan P3K

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan sambutan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Kegiatan tes swab antigen gratis untuk peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) bagi warga Situbondo dimulai besok, Minggu (12/9). Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Sabtu (11/9/2021).

“Syaratnya hanya menunjukkan kartu ujian (CPNS dan P3K -red) serta KTP yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan adalah warga Situbondo,” ucapnya.

Pria 54 tahun ini mengatakan, karena jadwal tes CPNS dan P3K tidak sama. Maka peserta bisa melakukan tes swab antigen H-1 sebelumnya.

“Silakan datang ke Puskesmas terdekat dengan membawa dua syarat tadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menegaskan, stok alat tes swab antigen di Dinkes Situbondo terbilang cukup aman untuk memberikan pelayanan tersebut.

“Insyaallah jumlahnya cukup. Informasi yang saya dapat untuk peserta CPNS jumlahnya sekitar 2.000 dan P3K 3.000,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu, untuk meringankan beban peserta CPNS dan P3K.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepala mereka (peserta CPNS dan P3K -red),” pungkasnya.

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini berpesan, kepada para peserta CPNS dan P3K untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Tetap patuhi 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait