Pemkab Situbondo Kucurkan Dana DBHCHT 3 Miliar untuk Penerangan Jalan

  • Whatsapp
Kabid Sarpras pada Dinas Perhubungan (Dishub) Situbondo, Iwan Subhakti . (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Perhubungan (Dishub), bakal memasang ratusan penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan kecamatan.

Kabid Sarpras pada Dinas Perhubungan (Dishub) Situbondo, Iwan Subhakti mengatakan, sumber anggaran proyek tersebut berasal dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022. Total PJU yang akan dipasang sekitar 170 sampai 200 unit.

“Sesuai target dari Bapak Bupati Situbondo, tahun 2023 jalan poros kecamatan di 17 kecamatan terang-benderang,” ucapnya kepada Jurnalis Memo Indonesia.com, Senin (18/7/2022).

Menurut pria 45 tahun ini, PJU tersebut bakal disebar di enam ruas jalan kecamatan. Yakni Kapongan, Jangkar, Besuki, Sumbermalang, Panji, dan Mangaran.

“Sementara, di tahun 2022 di enam kecamatan itu. Untuk kecamatan lainnya tahun depan,” bebernya.

Lebih lanjut, pria yang tinggal di Kelurahan Patokan ini, proyek pemasangan PJU sudah selesai pada tahap perencanaan.

“Selanjutnya kami tinggal action (bertindak, red). Targetnya tahun ini selesai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Situbondo mengajak masyarakat dalam pemberantasan peredaran rokok ilegal di Kota Santri Pancasila. Sebab keberadaannya jelas merugikan negara, karena tidak ada pemasukan dari sektor cukai. Hal tersebut berdampak terhadap penerimaan pemerintah daerah dari DBHCHT. (ADV/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait