Pemkab Situbondo Tambah Ruang ICU Antisipasi Lonjakan Covid 19

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat mengecek kesiapan ruangan antisipasi lonjakan Covid 19. (Bet/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo melakukan penambahan ruangan Intensive Care Unit (ICU) di dua rumah sakit yang ada di Kota Santri. Sebab, angka penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir.

“Kita menambah ruang ICU di RSUD dr Abdoer Rahem dari 6 menjadi 16. Kemudian di RS Elisabeth yang awalnya 5 sekarang ada 10. Sehingga total ada 26 (ruang ICU -red),” ujar Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi, Rabu (16/6/2021).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menambahkan, jumlah ruang non ICU juga mengalami penambahan. Seperti, di RSUD dr Abdoer Rahem dari yang awalnya10 menjadi 19. Kemudian di RS Elisabeth dari 10 menjadi 15. “Untuk non ICU total ada 34 ruangan,” tegasnya

Bung Karna ini mengungkapkan, dengan adanya penambahan ruang ICU dan non ICU tersebut diharapkan mampu menangani pasien Covid-19 di Kota Santri. “Kami meyakini ini akan efektif untuk mengantisipasi kenaikan kasus positif Covid-19 ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo terus mengalami peningkatan. Per hari ini, Rabu (16/6/2021) terdapat penambahan 39 kasus baru, yang tersebar di 8 kecamatan. Sehingga total terdapat 2651 kasus. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait