Pemkab Touna Gelar Sosialisasi Sensus Pertanian

  • Whatsapp

Ampana – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una gelar Sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023, bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Mahdi, Kepala BPS Touna Siswadi dan Plt. Bapelitbangda Amin Bustamin serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna Mahdi dalam sambutannya mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan sektor yang sangat potensial memberikan kontribusi pada perekonomian nasional, baik dari sisi penyerapan tenaga kerja maupun dari sumbangan devisa yang dihasilkan.

“Hasil sensus pertanian tahun 2023 merupakan pijakan untuk merancang masa depan pertanian dan pangan ke depan,”kata Mahdi.

Mahdi katakan, melalui kegiatan sensus pertanian yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali pada tahun yang berakhiran 3 (sesuai rekomendasi FAO dan amanat UU Nomor 16 Tahun 1997) dan pada tahun 2023 ini merupakan sensus pertanian yang ketujuh sejak tahun 1963.

“Dengan demikian Pemerintah Daerah Kabupaten Touna berharap agar semua pihak senantiasa mendukung kegiatan sensus pertanian tahun 2023 di Kabupaten Touna agar data yang dihasilkan berkualitas dan dapat dimanfaatkan untuk penyusunan kebijakan demi kesejahteraan masyarakat Touna,”jelasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait