Pemkot Palopo Akan Siapkan Seragam Gratis Bagi Siswa

  • Whatsapp


PALOPO, Beritalima.com |
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan kembali menyiapkan seragam gratis bagi siswa di tahun 2020.

Di Kota Palopo, jumlah sekolah dari TK-SMP mencapai puluhan. Estimasi anggaran yang disiapkan pun mencapai Rp3,7 miliar.

Kadis Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, S. Stp mengatakan pengadaan seragam sekolah secara gratis sudah menjadi visi-misi Wali Kota HM Judas Amir.

“Dananya sekitar Rp3,7 miliar dan itu tertuang dalam Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Kota Palopo tahuna WWE anggaran 2020,” kata Asnita, Jumat 21 Februari 2020.

Sementara itu, Pembinaan SMP Disdik Palopo, Muh Amin, S.Pd menuturkan, program seragam gratis ini dimaksudkan untuk membantu orang tua, meringankan beban orang tua membeli seragam sekolah bagi anak-anaknya.

“Adapun tujuan dari program pak wali untuk meringankan beban orang tua siswa mulai dari tingkat SD dan SMP,” terang Amin.

Diketahui, seluruh siswa baru yang mendaftar tahun ajaran 2019/2020 di tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta di Kota Palopo mendapatkan seragam putih biru untuk SMP dan putih merah untuk SD, plus topi dan dasi.(rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait