Pemkot-Polrestro Depok kerja sama diseminasi informasi kesehatan-keamanan

  • Whatsapp

DEPOK,Beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat dan Polrestro Depok menjalin kerja sama untuk melakukan diseminasi informasi dalam bidang kesehatan terutama sosialisasi pencegahan COVID-19 dan juga keamanan guna menciptakan kondusivitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Binmas Polresta Depok, AKP David Purba di Depok, Jumat, mengatakan pihaknya menjalin kemitraan di bidang diseminasi informasi dengan Diskominfo Kota Depok, agar ide serta gagasan yang disampaikan bisa sampai kepada masyarakat.
Dijelaskannya, di bidang kesehatan menekankan pada penerapan protokol kesehatan COVID-19 melalui program 3M. Yaitu menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan penyanitasi tangan (hand sanitizer).


Sedangkan dari sisi keamanan, pihaknya ingin masyarakat bersama unsur kepolisian menurunkan tingkat kriminalitas dengan cara menjaga keamanan lingkungan. Terakhir, informasi yang akan disebar perihal menyukseskan Pilkada 2020 yang digelar 9 Desember 2020.


“Kami berharap Diskominfo membuat imbauan-imbauan perihal dua bidang itu melalui media sosial, spanduk, videotrone dan lain sebagainya. Kami ingin informasi itu sampai langsung kepada masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Diskominfo Kota Depok, Nasrudin menyambut baik kerja sama dengan Polresta Metro Depok tersebut. Pihaknya akan membantu mempublikasikan sejumlah hal tersebut melalui berbagai media informasi.
“Harapan kami dan Polresta Metro Depok sejalan agar masyarakat mendapatkan informasi yang positif. Kami sangat menyambut baik kerjasama ini,” ujarnya.
Frd Andi,Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait