Pemkot Surabaya Lakukan Penyemprotan Antivirus Corona di Kampung-Kampung

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Upaya pencegahan penyebaran Virus Vorona (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Selain menyiapkan dapur umum dan menggalakkan konsumsi empon-empon, Pemkot juga aktif melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai kawasan.

Dengan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran, penyemprotan jalan-jalan dengan desinfektan hari ini dilakukan di kawasan Semampir, Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

“Kami sudah melakukan penyemprotan di daerah Sukolilo sejak 5 hari lalu, dan hari ini targetnya Semampir selesai,” kata Agus Boy, Kapos Sukolilo, Selasa (24/03/2020).

Dengan adanya penyemprotan sebagai antisipasi meluasnya Virus Corona (Covid-19) di masing masing-masing kecamatan se-Kota Surabaya, upaya pencegahan ini semakin baik.

Agus menambahkan, penyemprotan yang dilakukan bersama Team Penyemprotan Kecamatan Sukolilo ini saban hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB. “Ini bentuk bakti kami,” ujarnya saat penyemprotan melintas di depan Kantor Redaksi beritalima.com.

Pimpinan Redaksi beritalima.com sangat mengapresiasi usaha keras Pemkot Surabaya dalam menghentikan penyebaran Virus Corona dengan penyemprotan di ruas-ruas jalan ini.

“Kami mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya atas upaya pencegahan melalui penyemprotan di jalan-jalan. Namun jika memungkinkan, setelah semua jalan disemprot, setiap rumah warga juga perlu disemprot, sehingga virus yang menempel di dinding main benda-benda di rumah akan mati,” tandas Moch. Efendi, SH, CEO beritalima.com (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait