Penanganan Covid-19, Satgas Pemuda KNPI Konsisten Edukasi Masyarakat

  • Whatsapp

Masohi, BeritaLima.Com | Penanganan dan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19, satuan tugas (Satgas) relawan Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), konsisten dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat Malteng. Berkaitan dengan bahaya virus Covid-19, sehingga masyarakat perlu diajak berprilaku hidup sehat.

” Satgas Pemuda Relawan Covid-19, yang dibentuk DPD KNPI Malteng hadir mengambil peran bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan penanganan Pemkab Malteng untuk melawan penyebaran wabah Covid-19 di tengah Masyarakat Malteng. Kita membantu Tim Gugus, turun ke masyarakat dengan memberikan edukasi ke masyarakat akan bahaya Covid19, agar masyarakat dapat berprilaku hidup sehat dan mentaati himbauan pemerintah. ” Hal ini disampaikan koordinator Satgas Pemuda Relawan Covid-19 DPD KNPI Malteng, dr.Reza Amahoru di dampingi sekretaris relawan Muh Kasim Usemahu, kepada wartawan di Masohi Rabu, (8/4/20).

Meski wabah virus Covid-19 sangat berbahaya kata Amahoru, masyarakat masih belum memiliki kesadaran untuk menjalankan himbauan pemerintah. Seperti tidak menggunakan masker, masih ada yang berkumpul dan tidak jaga jarak. Melihat hal ini, Satgas Pemuda Relawan turun memberikan edukasikasi kepada masyarakat, pentingnya menggunakan masker, tetap jaga jarak dalam berkomukasi dan tidak perlu berkumpul banyak orang.

“Satgas ini gabungan beberapa OKP di Malteng yang di bentuk untuk besama membantu Pemkab Malteng melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Malteng khususnya Kota Masohi dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat kata Amahoru, Satgas Pemuda Relawan turut serta dalam memberikan pelayanan pemeriksaan suhu tubu bagi warga yang datang dari daerah pandemi Covid-19. Dan menyediakan ruangan isolasi atau karantina di Gedung KNPI bagi warga pendatan maupun warga Malteng yang datang dari daerah pandemi Covid-19.

“Kegiatan Satgas Pemuda Relawan Covid-19 DPD KNPI Malteng, hanya demi mejaga keselamatan masyarakat Malteng dari wabah Covid-19. Dan respon masyarakat sangat baik terhadap Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Malteng, segala hal mengenai kebutahan masyarakat sudah terpenuhi di setiap tempat karantina atau isolasi yang di sediakan pemerintah,” ucapnya.

Untuk diketahui OKP yang tergabung dalam Satgas Pemuda Relawan Covod-19 DPD KNPI Malteng, DPD BKNDI Malteng, HMI, PMII, Sahabat Nahla dan ada beberapa apa OKP yang lain. (MT01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait