Pencegahan Virus Covid-19,.Satgas Yonarmed 9 terus Sosialisasikan bahaya Virus Covid-19

  • Whatsapp

TALIABU, beritaLima, com – Peningkatan penyebaran virus Covid-19 kian hari semakin meningkat di wilayah Indonesia. Pemerintah berusaha sekuat tenaga untuk mencegah penyebaran ini berlanjut melalui komponen negara.

Salah satunya adalah Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD). Melalui Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad yang bertugas di wilayah Maluku Utara, usaha-usaha pencegahan penyebaran virus dilakukan. Sosialisasi merupakan salah satu bentuk upaya yang memberikan informasi kepada hal layak luas tentang bahaya virus Covid-19 ini.

Hal ini dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos.,M.Si. Di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (2/5/2020)

Dalam rilis tersebut Komandan Satgas menjelaskan bahwa 2 orang personel Pos 6 Bapenu SSK IV yang dipimpin oleh Kopda Cikhan melaksanakan Sosialisasi virus Covid-19 di Desa Sumbong, Kecamatan Taliabu Selatan , Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kepala Desa Sumbong, Bpk. Frasus Kabang. Beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh personel satgas. Dalam kegiatan serupa, kedepannya Kades akan selalu melibatkan personel satgas.

Komandan Kolakops Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.P,.M.M. menyampaikan bahwa “Dalam penanganan pandemi Covid-19, Satgas akan berupaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk dan upaya dalam memutus rantai virus, “Upaya – upaya ini kami lakukan dengan bekerja sama dengan pemerintah dan instansi setempat. ( Penrem 152 )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait