Penderita Stroke Warga Bulak Banteng Terima Bantuan Kursi Roda Dari Hason Sitorus

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) kota Surabaya kelurahan Bulak Banteng, kembali mengunjungi seorang warga bernama Padi yang tinggal di Bulak Banteng Bandarejo 2 /1. Warga tersebut dihinggapi penyakit stroke menahun, sehingga tubuhnya benar-benar tidak bisa berfungsi secara normal.

Laki-laki berusia 62 tahun ini, sebelumnya merupakan tulang punggung keluarga. Namun karena terjatuh yang kemudian menyebabkan dirinya menderita stroke, sehingga mengalami kelumpuhan total.

Menanggapi musibah tersebut, seorang pensiunan PNS Pemkot Surabaya Hason Sitorus tergugah hatinya. Dengan tulus dan ikhlas, Hason memberikan sebuah kursi roda kepada Padi. Kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh ketua IPSM kota Surabaya, Agnes Warsiati.

“Menindak lanjutin informasi dari kader RT 02 RW 03 Kelurahan Bulak Banteng, bahwa ada warganya yang mengalami sakit sroke sehingga tidak bisa berjalan,” terang wanita paruh baya ini.

Agnes menyebutkan bahwa Padi
saat ini kehidupan keluarganya dibantu anaknya yang sudah berumah tangga.

“Untuk ke kamar mandi (mandi, buang air, BAB ) Pak Padi tidak bisa berjalan sendiri. Pak Padi tinggal bersama istri dan anaknya.
Bantuan dari pemerintah kota yang sudah didapat MBR, BPJS PBI, PKH, permakanan,” sambungnya.

Dengan bantuan kursi roda tersebut, Padi berharap bisa belajar membantu dirinya sendiri tanpa membebani keluarganya.
Hadir dalam proses penyerahan bantuan kursi roda tersebut IPSM Kelurahan Bulak Banteng, Kader Surabaya hebat RW 03, dan ketua RW 03.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait