Pengalaman Pertama Membuat Turnamet Online Di Tengah Covid19

  • Whatsapp

SURABAYA, beritaliama.com | Bermain Mobile Legends memang terkadang membuat kita lupa akan waktu dan melupakan segala hal karena fokus saat bermain, akan tetapi beberapa gamers tak ingin menyia-nyiakan waktunya yang hanya bermain sekedar bermain dan menghabiskan uang saja.

Beberapa gamers memberanikan diri untuk mengikuti tournament bahkan membentuk sebuah tim untuk memenangkan sejumlah hadiah menarik yang disiapkan oleh penyelenggara, akan tetapi disaat pandemi seperti ini turnament offline suda jarang bahkan tidak ada.


Dari sinilah saya mempunyai ide yang menarik untuk mengadakan turnament secara online yang bisa di ikuti oleh semua kalangan yang suka bermain mobile legend.


Jadi semua sistem yang kami buat online, dari registrasi lewat transfer dan mengirim data peserta lewat whatsaap, jadi menurut saya ini sangat menarik dan sangat bisa menghibur para gamers yang awalnya suka ikut turnamet mobile legend secara offline di suatu tempat dan akhirnya cukup hanya di rumah saja sudah bisa ikut turnament mobile legend secara online.


Akhirnya saya membentuk team untuk mengadakan turnament online ini, saat itu saya mengajak adik dan teman saya, saya menjelaskan ke mereka kalau saya ingin mengadakan turnament online mobile legend dengan tujuan menghibur para gemers yang terkena dampak pandemi covid19 ini, jadi saya mengadakan turnament online ini dengam 3 orang termasuk saya juga.


Kami bertiga sangat antusias kalau turnament ini akan berjalan lancar, saat itu kami memberi hadiah dengan total juara 1 Rp. 800.000, juara 2 Rp. 500.000, juara 3 Rp. 300.000, kami berfikir di kondisi pandemi seperti ini pasti banyak yang mengikuti turnament online karna cukup hanya di rumah saja bisa bermain mobile legend dan mendapatkan uang cukup dengan menjadi juara.


Akan tetapi semua tidak berjalan semulus pemikiran saya dan team saya, hari pertama pembukaan pendaftaran sama sekali tidak ada yang mendaftar, sedangkan kami membuka pendaftaran turnament dengan waktu 2 minggu sebelum turnament di adakan.


Sampai akhirnya seminggu berlalu dan hanya 10 team yang mendaftar, akan tetapi tidak di sangka pada saat hari hari mendekati turnament di mulai, banyak sekali peserta yang menghubhngi saya untuk mengikuti turnament sampai sampai melebihi expetasi saya.


Akhirnya malam satu hari sebelum pertandingan di mulai saya suda menutup pendaftaran turnamemt, dan peserta yang ikut adalah 80 team mobile legend.


Saya beserta team saya sangat senang sekali karna acara kami yang awalmya hanya untuk menghibur para gamers yang lagi terkena dampak pandemi ini ternyata di respon sangat baik oleh mereka.


Akan tetapi dengan peserta banyak bukan berarti turnament online saya berjalan dengan mulus, saya membuat peraturan seketat mungkin agar tidak ada kecurangan di peserta, karna ini turnament online jadi management waktu sangat penting dari mulainya permainan sampai selsainya permainan waktunya harus pas seperti yang kita atur untuk lancarnya turnament online ini.


Ada beberapa team yang saya diskualifikasi hanya karna tidak tepat waktu menjalankan permainan, disinilah mulai ada perdebatan perdebatan kecil saya dengan peserta, akan tetapi saya harus tetap konsisten dengan peraturan yang saya buat untuk lancarnya turnament yang saya adakan ini.


Sampai pada akhirnya turnamentpun berjalan dengan lancar dan hampir semua peserta senang dengan turnament online yang saya adakan ini karna bisa menghibur sebagaian masyarakat pencinta game bisa mengikuti turnament hanya dengan bermain di rumah saja.

Hadiah diserahkan melalui paket dan transfer,

“Alhamdulillah, dengan adanya mobilegent online ini, kami merasa terhibur ditengah pandemi Covid-19, selama ini kurang hiburan dan jenuh dirumah gak ada kegiatan” ujar Parman peserta mobilegent peraih juara 1.


Sementara Panitia yang tergabung di kepanitiaan mobilegent online merasa senang adanya kegiatan itu.

” saya selama seminggu bekerja untuk mendata para peserta, bahkan saat tournamen berlangsung saha ikuti hingga tengahmalam, namun saya merasa senang bisa menyelesaikan tournamen dengan baik” Tutur Armansyah salah satu panitia bagian pendataan peserta.

Tidak hanya itu, mobilegent kami lakukan khusus di kabupaten Lamongan atas permintaan relawan salah satu calon bupati dan wakil bupati Lamongan.

“Mobilegent Online yang digelar khusus di Lamongan berjalan lancar sesuai target peserta, dan berhasil menyelesaikan tournamen hingga ke penyerahan Hadiah” Tambah Randhi yang khusus menangani Tournamen Mobilegent Online Lamongan”

Itulah cerita dari pengalaman saya yang baru pertama kali membuat turnamen Mobile Legends secara Online. Dan menurut saya dan team saya turnament ini sangat menghibur sekali dan bisa mencegah penyenaran covid19, karna pesertamya bisa tamding hanya di rumah saja.(ard)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait